Dekat Dengan Wartawan Kapolres Pembasmi Kapal Trawl Jadi Wadirresnarkoba Kepri

  • Whatsapp

Serdang Bedagai

Beritalima.com.Kurang lebih tujuh bulan bertugas sebagai Kapolres Serdang Bedagai AKBP. Hernowo Yulianto S.IK diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Kepulauan Riau ( KEPRI) mutasi itu pun tertuai di Surat Telegram Kapolri NO : ST/1058/IV/2016 Jumat malam (28/4).

“ Ya Kapolres Sergai AKBP. Hernowo Yulianto S.IK mendapat jabatan baru sebagai Wadirresnarkoba Polda Kepri dan penggantinya AKBP. Eko Suprihanto SH. S.IK yang sebelumnya menjabat Kapolres Samosir itu info yang saya terima saat ini” ucap Kasubag Humas Polres Sergai AKP. Jasmoro kepada awak media Jumat ( 29/4).

Jabatan baru yang akan ditempati AKBP. Hernowo Yulianto itu pastinya perwira melati dua emas ini akan meninggalkan Kabupaten Serdang Bedagai, kesan pun mulai timbul dari warga Serdang Bedagai terutama para wartawan media cetak dan elektronik yang kesehariannya melakukan peliputan di Polres Sergai.

AKBP. Hernowo Yulianto itu dikenal dekat dan akrap dengan wartawan semenjak bertugas di Polres Sergai Senin 28 September 2015 setelah serah terima dengan AKBP. Guntur Agung Supono S.IK beliau cepat beradaptasi dengan para awak media bahkan semenjak bertugas di Sergai sudah beberapa kali melakukan coffe morning dengan wartawan Sergai.

Hal itu pun di ucapkan Andi Ebiet (55) wartawan koran harian terbitan Medan ini, selama bertugas di Polres Sergai AKBP. Hernowo Yulianto selalu mempermudah kerja wartawan dalam melakukan peliputan. Bahkan di katakan Andi Ebit semenjak Sergai di Pimpin AKBP. Hernowo Yulianto jauh lebih di siplin bahkan kasus besar seperti kasus Pembunuhan di Dolok Masihul selama dua bulan akhirnya terungkap.

Tak hanya itu, dikatakan Andi Ebiet selama bertugas di Polres Sergai kapal-kapal trawl perusak ekosistem laut di brantas oleh AKBP. Hernowo Yulianto tanpa pandang bulu siapa pemilik kapal tersebut hingga kinerja beliau sangat di apresiasi nelayan tradisional Sergai.

“ Jauh lebih baik semenjak di pimpin AKBP. Hernowo Yulianto kepada Media bagus masyarakat juga bagus kiranya pengganti beliu nantinya bisa lebih baik yang pastinya kepada media” ucapnya.

Kehilangan juga di rasakan Armain (35) warga Dusun III, Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai alahkan Kagetnya ia mendengar Bapak Kapolres yang pernah membangun rumahnya serta memberikan santunan kepadanya akan pindah rugas. “ Ha pindah bapak itu baru aja kemarin rumah saya ini di resmikannya keluarga saya di berikan santunan perasaan baru kemaren saja” ucapnya.

Armain korban penganiayaan kapal trawl itu sangat tidak menyangka orang sebagai AKBP. Hernowo Yulianto itu akan cepat sekali pindah tugas, “ Sampai kapan pun kebaikan pak kapolres itu tetap saya kenang kami sekeluarga hanya bisa mendoakan semuga selalu sukses dalam meniti karirnya”ucap bapak delapan anak ini.(S.i)

Keterangan Photo:

Kapolres Sergai AKBP. Hernowo Yulianto S.IK bersama wartawan media cetak dan elektronik saat berphoto bersama. (S.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *