Dinas Pariwisata Pangkep Latih Kerampilan Barang Seni Masyarakat Pulau Saugi

  • Whatsapp

PANGKEP. Masyarakat yang tinggal di Pulau Saugi Kecamatan Tupabiring Kabupaten Pangkep dilatih keterampilan barang seni bagi komoditas lokal yang ada di pulau itu.

Demikian ditegaskan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangkep, Dr. Rafiuddin Jalil kepada media di Pangkep, Senin (13/8/2018).

Dijelaskan, pemberian keterampilan ini digelar akhir Juli 2018 dan dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pangkep, Drs. Ahmad Jamaan , M.Si.

Nara sumber yang membagi pengalaman dan keterampilan pada acara yang diikuti para ibu, genewrasi mdua dan lapisan masyarakat lainnya berasal dari dosen Institut Seni Indonesia (ISI) Jokyakarta.

Selain itu juga mendatangkan nara sumber dari Direktur PPs-Unhas dan juga mantan Dekan Fakultas Perikanan Unhas, Prof. Dr. Jamaluddin Nyompa, tegas sarjana administrasi Fisip Unhas ini.

Saat pelatihan jumlah beserta sebanyak 40 orang. Materi yang disajikan akan menambah pengetahuan dan keterampilan memberi nilai tambah potensi dari kelautan dan pesisir pantai, kata Rafiuddin.

Kegiatan ini sekaligus akan menguatkan ekonomi keluarga bagi masyarakat yang dominan menggantungkan hidup dari melaut, tegasnya pria kelahiran Pangkep 1966 ini. (maruf)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *