Dinas Pendidikan Sampang Kembali Perpanjang Masa Pembelajaran dan Bekerja di Rumah

  • Whatsapp

SAMPANG, BeritaLima.com – Pandemi covid-19 tak kunjung reda, Dinas Pendidikan (Disdik), Kabupaten Sampang, Madura, kembali memperpanjang status masa pembelajaran dan bekerja dari rumah.

Kebijakan tersebut dikeluarkan melalui Surat Edaran (SE) tertanggal 20 April 2020 dengan nomor surat 428/1196/434.201/2020, tentang Perpanjangan Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19).

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Disdik Kabupaten Sampang, Nor Alam mengatakan bahwa perpanjangan pelaksanaan bekerja dan kegiatan pembelajaran siswa di rumah kali ini menindaklanjuti surat edaran dari Gubernur Jawa Timur.

Sehingga, pelaksanaan bekerja dan kegiatan pembelajaran siswa dilakukan di rumah yang awalnya berakhir 21 April 2020, saat ini sampai awal Juni 2020 mendatang.

“Selama masa pandemi wabah corona ini, kami sudah mengeluarkan SE sebanyak empat kali lantaran wabah corona belum juga berlalu, Jadi perpanjangan ini sampai 1 Juni 2020, sedangkan 2 Juni 2020 kembali beraktivitas seperti biasanya,” Ujarnya Selasa (21/4/2020).

Dijelaskan, saat masa pembelajaran di rumah proses pembelajaran tetap dilaksanakan oleh Guru maupun siswa, termasuk memberikan tugas, “Proses pembelajaran akan dilakukan melalui fasilitas media sosial, seperti grup WhatsApp yang dimiliki oleh masing-masing guru dan siswa,” terang Nor Alam.

www.beritalima.com

Lebih lanjut, ia menyampaikan hari belajar yang bersifat efektif fakultatif pada Bulan Ramadhan dilaksanakan pada hari Senin 27 April hingga Selasa 19 Mei 2020 mendatang dan Hari Libur Idul Fitri adalah empat hari efektif sebelum 1 Syawal atau 20 hingga 23 Mei.

“Kemudian enam hari efektif setelah 2 Syawal, yakni 26 Mei hingga 1 Juni 2020 mendatang, yang ditetapkan oleh Kementerian Agama untuk seluruh Satuan Pendidikan,” Pungkasnya. (FA)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait