Dinas Perhubungan Sulteng Gelar Kampanye Keselamatan Pelayaran di Ampana

  • Whatsapp

Ampana- Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Tengah gelar kegiatan Kampanye Keselamatan Pelayaran di Kabupaten Touna, bertempat di Pelabuhan Mantangisi Ampana, Selasa (12/12/2023).

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulteng Sumarno dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para undangan atas kehadirannya di tempat ini.

“Semoga kita semua sehat dan di Tahun 2023 kita semakin maju dalam rangka, mengurangi angka kecelakan lalulintas di laut,” ucap Sumarno.

Sementara itu, Wabup Touna, Ilham Lawidu menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Touna sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini.

“Ini adalah kegiatan yang luar biasa yang merupakan pencinta perhubungan di Sulteng, kami atas nama pemerintah Daerah, yang mejadi tanggung jawab atas segala hal apalagi menghadapi akhir tahun pasti ada peningkatan penumpang menjelang Tahun baru dan Bulan Februari Pesta Demokrasi,”ujar Wabup Touna.

Menurut Wabup, bahwa setiap Tahun Politik terjadi padat Penumpang makanya perlu adanya bentuk kerjasama antar Syahbandar, TNI, Polri, Angkatan laut, maka hari ini waktunya untuk kita bersama atas nama Pemerintah Daerah.

“Pertemuan hari ini melibatkan seluruh Instansi dan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) dan berharap ke depan bisa di laksanakan di Kabupaten Touna dengan agenda yang lain dan kebijakan melibatkan Pemerintah Daerah

Penyelenggaraan Keselamatan Pelayaran Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2023 adalah Wujud untuk memajukan Kabupaten Touna menjadi Daerah yang tangguh, maju dan Sejahtera.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Sulteng, Sumarno, Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu, Kadis Perhubungan Muh. Idrus, Kasat Polairud Polres Touna, AKP Muh. Natsir, Kasi Pidum Kejari Touna, Adityo Ismutomo, Komandan Pos TNI Al Ampana Letda Laut Iman Iswanto, Kapolsek Ampana Tete AKP Iskandar S. Deypaha, Danramil Ampana Tete, Letda infanteri Jery Singkai, Kapolsek Ampana Kota Iptu Maryanto Danramil Ratolindo lettu Inf, Sunarno, Camat Ratolindo Mikmaf Haedar dan Sekcam Ampana Tete.

Hadir Pula KSOP Kelas 2 Teluk Palu Kapten Alexander Seleng Allokendek, KUPP Kelas 3 Poso Masri Japar, KUPP kelas 3 Kabupaten Parigi Andri jaya, Kepala Wilayah Kerja Pelabuhan Mantangisi Abdul Rasyid bersama staf, KUPP Ampana Bapak Haspar bersama Staf, KUPP kelas 3 Bungku Dr. H. Andi Abbas, Kepala Rasaraharja Sulteng Tegu Afriyanto, Kepala Pelabuhan Bunta Imran Usman, Kawilker Wakai Zulham Pasau serta tamu undangan lainnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait