Dinas Pertanian Torut Pacu Tanam Hortikultura,Kurangi Rasa Ketergantungan

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com-Program gerakan menanam cabe,tomat dan sayuran,terus di pacu oleh Dinas Pertanian Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Seperti dilakukan beberapa Lembang dan Lurah,tanam cabe,tomat dan sayuran,dengan memberikan bibit cuma-cuma pada warga,sebagai bukti kepedulian Pemerintah,untuk menuju Kabupaten mandiri soal kebutuhan Hortikultura.

Kadis Pertanian Torut,Ir.Daud Pongsapan,M.Si,disela-sela penanaman cabe,tomat dan sayuran di Kelurahan Ba’tan Kecamatan Kesu Kabupaten Toraja Utara,Jumat kemaren,sedikitnya 8 ribu hingga 10 ribu bibit lombok katokon dan cabe keriting telah ditanam.

Lahan seluas 1,5 hektar lokasi milik provinsi Sulawesi Selatan (Sul-Sel) dimanfaatkan sebagai lokasi penanaman hortikultura,terkait upaya Toraja Utara mandiri soal kebutuhan tanaman hortikultura.

“Intinya,tujuan tanam bibit hortikultura,seperti cabe,tomat dan sayuran,upaya Pemerintah mengajak warga Toraja Utara mengurangi rasa ketergantungan soal hortikultura yang bergantung sama daerah tetangga,” ujar Daud.

Upaya Pemerintah,mandiri soal tanaman hortikultura,demi memenuhi kebutuhan cabe,tomat bagi warga Toraja Utara,bukan hanya mandiri soal hortikultura,soal pangan seperti padi ,jangung dan yang lainnya juga tidak luput menjadi perhatian Pemerintah.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *