Dinilai Berjasa Terhadap Pramuka, Bupati Madiun Terima Penghargaan Lencana Melati

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun H. Muhtarom, selaku ketua Mabicab Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menerima tanda penghargaan “LENCANA  MELATI” dari ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, selaku ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, pada apel besar anggota Pramuka dalam rangka  memeringati Hari Pramuka ke-55 Tahun 2016 dan Jambore Nasional ke-X Gerakan Pramuka Tahun 2016 di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu 14 Agustus 2016.

Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia Dr. Adhiyaksa Dault, mengatakan, penghargaan Lencana Melati yang diberikan oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka kepada Ketua Mabicab Kabupaten Madiun, merupakan bentuk apresiasi dari Kwarnas Gerakan Pramuka kepada seseorang yang telah memberikan jasa dan pengabdiannya yang sangat besar dan dinilai sangat bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan gerakan kepramukaan di dunia.

Menurutnya lagi, pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa. Pembangunan sumberdaya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik. Karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumberdaya manusia yang berkualitas.

Untuk itu, diharapkan seluruh jajaran Pramuka, utamanya anggota dewasa baik sebagai Majelis Pembimbing, andalan, pelatih, pembina, pamong saka maupun instruktur, untuk merapatkan barisan bekerjasama secara sinergis guna mempercepat mewujudkan kaum muda Indonesia yang berkepribadian baik, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak serta memiliki jiwa bela negara.

Dalam hal ini, ketua Kwarnas juga prihatin dengan maraknya konsumsi minuman keras, perokok usia muda, penggunaan Narkoba, kekerasan/terorisme yang melibatkan kaum muda, kejahatan seksual, rendahnya rasa hormat kaum muda kepada orang tua, serta berbagai dampak siruasi sosial budaya dan ekonomi yang kurang kondusif. Ini menjadi menjadi tanggungjawab semua komponen bangsa termasuk Gerakan Pramuka.

Terkait dengan penerimaan Tanda Penghargaan Lencana Melati dari Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Bupati Madiun H. Muhtarom, selaku Kamabicab gerakan Pramuka Kabupaten Madiun, mengatakan, bahwa ini merupakan keberhasilam seluruh elemen masyarakat Kabupaten Madiun tanpa kecuali. Karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat, termasuk di dalamnya anggota Pramuka, tidak mungkin penghargaan dari Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka dapat diraih.

www.beritalima.com

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Madiun khususnya atas dukungan dan pertisipasinya,” kata Bupati Madiun, H Muhtarom.

Untuk diketahui, Lencana Melati dengan lambang Tunas Kelapa dan berbingkai segi lima, merupakan salah satu bentuk lencana jasa. Yakni tanda penghargaan yang diberikan kepada orang dewasa di dalam maupun di luar Pramuka.

Bupati Madiun H Muhtarom, menerima Lencana Melati karena dinilai telah berjasa bagi gerakan Pramuka. Orang nomor satu di Kota Brem ini, juga dinilai telah memberikan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan gerakan Pramuka. (ADV/Humas & Protokol Setda Kabupaten Madiun).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *