SMPN 4 Bireuen, Bangun Tiga Titik Pojok Baca

  • Whatsapp

Beritalima.com. Mendukung program Literasi yang dicanangkan Mentri Pendidikan Republik Indonesia, serta merespon secara positif intruksi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bireuen, SMPN 4 Bireuen membangun tiga Pojok baca dilingkungan sekolah setempat Senin ( 15/08/16)

Pojok baca tersebut dibangun, sebagai tempat kegiatan membaca bagi para siswa untuk mengisi waktu sambil beristirahat, dengan membaca beragam buku yang bermanfaat bagi mereka untuk mengasah dirinya agar terbiasa dengan Budaya baca.

Kepala SMPN 4 Bireuen Jasmi S, Pd menyampaikan, dibangun pojok baca oleh pihak sekolah yaitu menanggapi intruksi Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bireuen, agar siswa Sekolah bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk membaca,” kita bangun tiga unit pojok baca agar siswa Sekolah lebih terbiasa dan menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap buku,” katanya.

Lanjutnya, Saat ini buku buku sebagai bahan bacaan di SMPN 4 Bireuen masih kekurangan, dan apabila ada bantuan Bantuan buku apa saja yang bisa bermanfaat bagi siswa, pihak sekolah menerima dengan senang hati,” saya sebagai kepala Sekolah mengharapkan perhatian dari pihak pihak terkait agar memperhatikan kekurangan kekurangan di SMPN 4 Bireuen,” sebut jasmi

Tambahnya, siswa siswa yang menempuh Pendidikan di SMPN 3 Bireuen yang ia Pimpin, mereka umumnya berasal dari kawasan pesisir Bireuen kebanyakan dari keluarga kurang mampu,” oleh sebab itu tidak ada salahnya Sekolah Menengah Pertama yang saya pimpin mendapatkan perhatian lebih dari sekolah lainnya,” harap kepala Sekolah. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *