Dinkes Bersama PKK Kabupaten Sumenep Gelar Pembinaan PHBS Dipesantren

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – PHBS adalah semua perilaku kesehatan yang dilakukan atas kesadaran sehingga anggota keluarga atau keluarga dapat menolong dirinya sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan kesehatan di masyarakat.
Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Nur Fitriana Busyro Karim pada kegiatan Pembinaan Pondok pesantren Ber – PHBS di pondok Pesantren Atta’awun desa Leggung Kecamatan Batang batang pada, Rabu (07/ 09/ 2016).

PHBS itu jumlahnya banyak sekali, bisa ratusan. Misalnya tentang Gizi: makan beraneka ragam makanan, minum Tablet Tambah Darah, mengkonsumsi garam beryodium, memberi bayi dan balita Kapsul Vitamin A. Tentang kesehatan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan. “Setiap rumah tangga dianjurkan untuk melaksanakan semua perilaku kesehatan termasuk lingkungan pesantren yang rentan dan harus menjaga kebersihan lingkungan”, jelas Nur Fitriana.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa tandon air kepada pengasuh ponpes Attawa ‘un diserahkan langsung oleh Ketua TP – PKK Kabupaten Sumenep, Nur Fitriana Busyro Karim didampingi Kabid. Jamsarkes Dr. Hj. Erliyati, M. Kes.

Sebelumnya, rombongan disambut oleh Ketua Yayasan Attawa’un bersama siswa siswi dari PAUD, SD, SMP I hingga SMA dengan dimeriahkan Drumband dan Hadrah hasil kreatifitas siswa siswi Yayasan Attawa’un.

(An)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *