Dinsos OKU Akan Berikan Bantuan  Penyandang Cacat Fisik

  • Whatsapp

BATURAJA, beritalima.com- Setelah mendapatkan informasi, jika Suratmin (60) salah seorang warga Desa Kungkilan Kecamatan Sosoh Buay Rayap Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang mengalami cacat fisik, kehilangan tangan kiri dan Edi Susanto (9) merupakan anak kandung Suratmin yang kehilangan kaki kiri akan menjadi perhatian dari Pemkab OKU melalui Dinas Sosial, Hal ini dikatakan Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Penyandang Cacat Disabilitas Dinsos OKU, Mulyadi, saat dibincangi Selasa (31/10).

Diungkapkan Mulyadi, pihaknya sudah mendata Suratmin dan Edi Susanto, warga desa yang mengalami cacat fisik ini, untuk diusulkan agar mendapat bantuan.

“Iya, kita usulkan agar mereka mendapat bantuan, juga akan kita berikan pembinaan dan pelatihan yang dapat bermanfaat bagi penyandang cacat tersebut,” katanya.

Selain itu lanjut Mulyadi, bagi anak Suratmin yakni Edi Susanto yang kehilangan kaki kiri akan kita berikan alat berupa kaki palsu dengan bahan dari fiber atau aluminium, sehingga dapat membantu dia berjalan, sebab masa depan anak ini masih panjang dan perlu mendapatkan perhatian penuh.

“Kami terus berusaha memperhatikan dan memberikan bantuan terhadap warga yang cacat fisik, untuk diberikan pelatihan dan pembinaan,” ucapnya.

Di singgung apa saja persyaratan untuk mendapat bantuan bagi penyandang cacat fisik, Mulyadi menambahkan, pihaknya tidak mempersulit, jika itu memang kondisinya benar-benar cacat, mereka (penderita cacat fisik, red) cukup melampirkan photo copy KTP, dan Kartu Keluarga, setelah itu akan diusulkan yang nantinya akan diproses.

(Ari)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *