Dinsos Sulteng Gelar Sosialisasi Program Pemberian Bantuan Tunai Bagi Masyarakat Miskin Yang Tidak Mampu

  • Whatsapp

Ampana,beritalima.com – Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah bersama Dinas Sosial Kabupaten Touna menggelar sosialisasi program pemberian bantuan tunai bagi masyarakat miskin dan tidak mampu.

Kegiatan tersebut bertempat di Auditorium Kantor Bupati Touna Selasa (2/3/2022) yang dihadiri Kepala Dinas Sosial Touna Sutrisno Lasawedi, Kepala Dinas PMD Touna, Perwakilan Kadis Sosial Provinsi Sulteng, Camat, Lurah, serta kepala desa.

Kadis Sosial Touna Sutrisno Lasawedi mewakili Bupati Touna dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Touna mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Provinsi Sulawesi Tengah yang telah memberikan alokasi kurang lebih 1.597 kepada masyarakat miskin dengan nilai 1 juta rupiah per kepala keluarga yang ada diwilayah Kabupaten Touna.

“Untuk tahap pertama ini sebanyak 534 kepala keluarga, kemudian untuk tahap kedua sebanyak 1.63 kepala keluarga,”kata Sutrisno Lasawedi.

Menurut Sutrisno, atas dasar kordinasi kami Dinas Sosial Touna kepada Dinas Provinsi Sulawesi Tengah sehingga pertemuan ini dapat dilaksanakan. Dalam kegiatan ini juga kami menghadirkan Camat, Lurah bahkan Kepala Desa. Karena pencairan nantinya melalui Kelurahan dan desa masing-masing.

“Program ini merupakan salah satu visi misi gubernur terpilih tahun 2020 dengan nilai 1 juta rupiah per kepala keluarga untuk Kabupaten Touna dan tidak menutup kemungkinan seluruh Kabupaten yang ada di Sulawesi Tengah,”Jelasnya.

Dia katakan, kepada masyarakat penerima bantuan ini insya Allah menghadapi bulan suci Ramadhan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan saya juga berharap yang menerima bantuan ini adalah ibu-ibu, jangan bapak-bapak karena kalau bapak-bapak yang menerima bantuan ini tidak lain untuk membeli kebutuhan rokok

“Tetapi kalau ibu-ibu yang menerima insya Allah ada manfaatnya untuk kebutuhan rumah tangga dan lain sebagainya” tambahnya.

“Saya juga mengharapkan kepada Camat, sosialisasi dan pencairan nantinya bisa disampaikan kepada masyarakat untuk bisa di manfaatkan dengan sebaik-baiknya dana ini untuk keperluan ibadah puasa bulan suci Ramadhan,”tutupnya.(AT/HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait