Dipertakp Jatim Gandeng Pemkab Jember Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
Stand Dipertakp Jatim menjual bawang merah dan bawang putih di pasar murah (beritalima.com/sugik)
Stand Dipertakp Jatim menjual bawang merah dan bawang putih di pasar murah (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dipertakp) Provinsi Jawa Timur, menggandeng Pemerintah Kabupaten Jember menggelar pasar murah.

Bertempat di depan Pendopo Wahyawibawagraha, pasar murah yang dilaksanakan sehari tersebut diserbu oleh masyarakat Jember, Selasa (1/3/2022).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam pelaksanaan pasar murah itu, Kepala Dipertakp Jawa Timur Hadi Sulistyo, Bupati Jember H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

Terlihat, serbuan dari sejumlah pembeli nampak sangat antusias mengantri, terutamanya di stand penjualan minyak goreng.

Bupati Jember H. Hendy Siswanto ditemui dilokasi menyampaikan, pasar murah ini untuk menggairahkan kembali masyarakat Jember, yang berkaitan dengan diversifikasi pangan lokal.

“Memang pasar murah ini semangatnya, memang ada kebutuhan minyak di masyarakat,” tuturnya.

Bupati menyampaikan, ada 2.200 minyak goreng yang disediakan dalam pasar murah tersebut. Namun dengan harga yang ditetapkan pemerintah Rp.14 ribu perliternya.

“Namun kita batasi, satu paket dua liter. Jadi selain pasar murah, sekalian diikuti oleh UMKM,” terangnya.

Selain minyak goreng, dalam pasar murah tersebut juga disediakan bawang merah dengan harga Rp.27 ribu perkilogramnya, bawang putih Rp.22 ribu perkilogram, gula Rp.12 ribu perkilogram, beras 5 kilogram Rp.45 ribu dan lainnya.

Bupati berharap, kedepan ada pasar murah yang dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan. Terutama di bulan ramadan dan menjelang hari raya idul fitri.

“Semoga dinas provinsi (Dipertakp) nanti bisa membantu,” harapnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait