Dipo Pertamina Terbakar, Warga Koja Panik

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Kebakaran di depo PT. Pertamina (persero) yang terletak di Jalan Jampea No.1 Rw.01, Koja Jakarta Utara membuat warga sekitar panik dan berhamburan keluar rumah.

Pasalnya api dan kepulan asap hitam yang terlihat dari dalam depo pertamina inilah membuat masyarakat berusaha untuk menghindar.

“Api dan kepulan asap dari dekat pipa terbakar mas! makanya kita takut nyambar ke rumah warga,” kata Mustari (35) Warga RW 7, Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara, Kamis (04/05/2017).

Berintung api dan kepulan asap hitam ini cepat di padamkan oleh Puluhan petugas dari Sudin Damkar Jakarta Utara datang cepat ke lokasi kejadian sehingga api tidak menyambar kerumah warga sekitar.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Pertamina, sumber yang didapat penyebab kebakaran masih simpang siur diantaranya adanya kebakaran rumput, pipa oli maupun petugas las.

Sementara itu , Satriadi Kasudin Damkar Jakarta Utara menjelaskan, kebakaran terjadi diareal TDM yang menjadi obyek vital. Kebakaran diduga dari rumput ilalang kemudian menyambar tempat penyimpanan oli dan bahan kimia yang membuat api membesar dan menimbulkan kepulan asap tebal.

“Saya menerima laporan masyarakat sekitar pukul 10.50 siang adanya kepulan asap hitam dan api,” kata Satriadi.

Pihaknya belum bisa menganalisa darimana asal muasal api itu muncul dari rumput ilalalang. Karena masih dalam investigasi pihak pertamina dan kepolisian.

“Dalam kebakaran ini sedikitnya ada 15 armada mobil sudin damkar yang diterjunkan ke lokasi,” tuturnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *