Direktorat Latihan Bakamla Kunjungi BP2IP Tangerang

  • Whatsapp

Tangerang, 10 April 2019 (Humas Bakamla RI) — Dalam rangka memperkuat kemampuan Awak Kapal Negara, Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Bakamla Kolonel Bakamla Jukiman Situmorang, S.IK., M.Hum. melakukan kunjungan kerja ke Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Tangerang, beberapa waktu lalu.

Kolonel Jukiman yang didampingi oleh lima orang personel Direktorat Latihan Bakamla, disambut hangat oleh Kepala Seksi Penyelenggara Diklat BP2IP Herlan Guntoro.

Kesempatan ini dimanfaatkan Kolonel Jukiman untuk membahas kerja sama dalam hal Sertifikasi Keahlian dan Keterampilan Awak Kapal Negara. Hal ini didasari atas tuntutan terhadap Awak Kapal Negara yang harus memiliki sertifikasi keahlian dan sertifikat dasar, atau yang biasa disebut Basic Safety Training (BST).

Dalam pertemuan ini, Kasi Penyelenggaraan Diklat BP2IP memberikan penjelasan terkait Diklat Pengawak Kapal Negara, Materi Sertifikasi Diklat, dan Fasilitas Diklat yang dimiliki oleh BP2IP.

Diharapkan dengan kerja sama yang baik dan sinergi yang solid, Bakamla bersama BP2IP dapat segera membentuk Awak Kapal Negara yang terampil, demi mengamankan perairan Nusantara.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *