Dirjen Otda Dan Anggota DPR RI tinjau Calon DOB Imekko

  • Whatsapp

TEMINABUAN, Berita lima.com – Direktur Otsus dan(DPOD )Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah Kemendagri RI Safrisal.Z.A dan Anggota DPR RI Jimmy Demianus Ijie tinjau DOB Imekko (28/7)pagi tadi di Inanwatan.
Dalam peninjauan kali ini direktur otonomi khusus dan anggota DPR RI bersama Bupati sorsel menyempatkan diri mengujungi pabrik Sagu PT ANJ di Distrik Metemani dan juga Perkebunan Kelapa Sawit ANJ di Distrik Kais.

Direktur Otsus bersama rombongan disambut meriah oleh ribuan warga Imekko dibandara Gidawae Inanwatan
selanjutnya kedua tokoh bersama bupati dan wabup diarak menggunakan 3 perahu tradisional menuju lapangan sepakbola Sibae Inanwatan untuk mendengarkan aspirasi warga imekko dan menjelaskan berbagai hal terkait isu pemekaran wilayah di Indonesia untuk diketahui warga Imekko.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli SE, Ketua DPRD Sorsel Jevries N Kewetare,SP, Wakil Bupati Sorsel Drs.Marthinus Salamuk, Wakapolres Sorsel Bidik Risaladi,SH, Perwira Penghubung Kodim 1704 Teminabuan Mayor Infantri Wilson N Path,SSos,
sejumlah pimpinan OPD, sejumlah Kepala Distrik di wilayah Imekko, Kapolsek Inanwatan Ipda. Didi Riady
Wadanramil Inanwatan
Pelda. Alex Zarloi serta ratusan aparat kampung dan PNS diwilayah Imekko.

Dalam sambutannya, Direktur Otsus dan Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah ( DPOD) Kemendagri Safrisal.Z.A menjelaskan 4 hal yang dilakukan di sorsel kali ini diantaranya menyaksikan pengukuhan OPD, melihat potensi Sumberdaya Alam di Imekko, dan menjelaskan terkait Moratorium pemekaran wilayah disejumlah wilayah DOB di Indonesia termasuk DOB kabupaten Imekko.

Demikian juga disampaikan Jimmy Demianus Ijie dalam sambutanya mengatakan dengan waktu sisa 2 tahun menjabat dirinya akan berupaya memperjuankan pemekaran wilayah Imekko agar bisa menjadi Kabupaten tersendiri, dimana Imekko sendiri dari sisi sumberdaya alamnya yang melimpah sudah harus jadi Kabupaten sendiri.

Sementara itu bupati sorsel Samsudin Anggiluli,SE menegaskan pihaknya bersama DPRD Sorsel telah menandatangani surat pernyataan kesediaan Pemda Sorsel untuk menyanggupi membiayai DOB Imekko dengan dana sebesar Rp.50 Milyar Jika telah ditetapkan menjadi DOB dalam rangka mempercepat pembangunan diwilayah otonomi baru, Ujar Bupati Sorsel. (Engel berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *