Disdikbud Jombang Ikuti Audiensi Sekolah Merdeka Belajar (SMB)

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang menggelar sosialisasi program Sekolah Merdeka Belajar (SMB) yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

“Mudah-mudahan program ini menjadi sarana bagi kami untuk mewujudkan pelaksanaan sekolah merdeka belajar di Jombang,” ujar Sekretaris Disdikbud Jombang, Jumadi, pada Rabu (5/5/2021) di Aula 3 Disdikbud Jombang, diterima beritalima.com saat mengikuti sosialisasi secara virtual, yang diikuti pengawas SD dan SMP.

Namun dijelaskan Jumadi, SMB bisa diimplementasikan di seluruh satuan pendidikan. Pasalnya, program bisa mewujudkan sinergisitas antara kepala sekolah, guru, siswa, dan orang tua siswa.

Lanjut Rizqy Rahmat Hani selaku Ketua Lembaga Sekolah Merdeka Belajar, menyatakan bahwa hadirnya SMB untuk mengembalikan peran sekolah, yaitu membuat sekolah menjadi tempat yang nyaman untuk murid belajar.

“Menumbuhkan semangat kompetisi abad ke-21, mengajak guru dan kepala sekolah terus bertumbuh dengan belajar,” terangnya.

Rizqy pun menambahkan, nantinya ada sekitar 50-100 sekolah yang dipilih dan diseleksi untuk mendapatkan beasiswa SMB berupa pendidikan.

“Beasiswa ini diperuntukkan bagi satu kepala sekolah dan empat guru dari masing-masing satuan pendidikan,” pungkasnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com

Pos terkait