Disdikbud Langsa Bubarkan Aksi Coret Baju dan Kerumunan Siswa SMA

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Aksi cepat dan nyata Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa dibantu Satpol-PP serta personil polisi membubarkan kerumunan siswa dalam aksi coret baju dan konvoi di beberapa titik di Langsa, Rabu (01/04).

Aksi coret baju dan konvoi ini saat jadwal ujian Nasional, meskipun kementrian pendidikan telah membatalkan UN Tahun 2020.

“Tujuannya mencegah pelajar SMA tersebut dari penyebebaran virus corona dengan tidak berkerumun atau berkumpul dalam jumlah yang banyak”, ujar Kadisdikbud Dra. Suhartini, M.Pd.

Sebelumnya, para siswa SMA ini melakukan konvoi dengan sepeda motor. Lalu berhasil diamankan dibeberapa titik yakni jalan menuju villa indah di Gampong Suka Jadi Makmur Kecamatan Langsa Baro.

Selanjutnya, di Kuala Langsa, Jalan Lingkar PTP I Kebun Baru, dan jalan kawasan Kebun Ireng.

“Secara wewenang memang dibawah dinas pendidikan provinsi, namun mereka merupakan anak kita di Langsa yang menjadi tanggungjawab bersama dan bentuk kepedulian kita dalam mencegah penyebaran COVID-19”, jelasnya.

Kemudian, setelah diamankan para pelajar yang berasal dari beberapa SMA di Langsa dibawa kekantor Satpol-PP dan WH Kota Langsa untuk dilakukan pembinaan.

“Semoga ini menjadi pelajaran bagi para pelajar, dan peran orang tua sangat dibutuhkan dalam mengawasi anaknya dimasa pencagehan pandemi wabah COVID-19”, pungkasnya. (Dhani Atjeh).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait