Disdikpora Bireuen Laksanakan Pelatihan B3

  • Whatsapp
Kasi Pembinaan Kurikulum Disdikpora Bireuen Surya Harun ,M.Pd menguraikan masalah B3 ( Hamdani)

BIREUEN,ACEH,Beritalima – Disdikpora Kabupaten Bireuen melaksanakan kegiatan pelatihan buku bacaan berjenjang (B3) yang dipusatkan di UPTD Jangka Kabupaten Bireuen selama tiga hari yaitu 30 Januari – 1 Pebruari 2018.

Kegiatan pelatihan yang dipusatkan di UPTD Jangka dibuka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs Nasrul Yuliansyah diwakili Kasi Pembinaan Kurikulum SD, Surya Harun,M.Pd . Peserta yang terlibat dalam pelatihan tersebut adalah para Kepala Sekolah Dasar ( SD) dan guru-guru di lingkungan jajaran UPTD Jangka.

Surya Harun,M.Pd dalam sambutannya menjelaskan bahwa Buku Bacaan Berjenjang (B3) adalah buku yang sangat bagus dan harus digunakan sebaik mungkin serta dikelola dengan baik apalagi, belum semua sekolah mendapatkan buku bacaan tersebut.
Ditambahkan, Buku Bacaan Berjenjang (B3) adalah buku yang betul-betul dirancang untuk kelas awal 1-3 yang sudah sesuai dengan kemampuan anak-anak untuk lebih cepat lancar membaca karena betul-betul sesuai dengan tingkat umurnya.

“Kita sudah memiliki buku bacaan di semua sekolah, tetapi buku tersebut berbeda jauh dengan B3 sebab buku di sekolah saat ini untuk siswa yang sudah mahir membaca, sedangkan B3 disajikan untuk anak belajar membaca dan memahami bacaan dengan gambar-gambar yang membuat siswa senang membaca,” kata Kasi Pembinaan Kurikulum Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora) Kabupaten Bireuen Surya Harun ,M.Pd.

Dijelaskan pula bahwa buku bacaan berjenjang merupakan metode alternatif yang menarik siswa untuk melafalkan kata, kelancaran membaca dan memahami isi bacaan.
“ Saya mengharapkan agar para peserta seusai pelatihan ini dapat menerapkannya di sekolah masing—masing”. Pungkas Surya.( HAMDANI)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *