Dishub Lampura Menghimbaw Kepada Masarakat Mematuhi Rambu Lalulintas

  • Whatsapp

Lampung Utara Beritalima. Com
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Lampung utara, HM. Basirun Ali, SH., MH sebab sering terjadinya kemacetan arus lalu lintas di beberapa titik ruas jalan di Kotabumi. rabu (28/8/2019).
.
Dikatanya, Semrautnya parkir kendaraan roda 2 dan roda 4 di seputaran Tugu Payan Mas, yang terletak di jantung kota Kotabumi Lampung Utara, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman, menuai kemacetan arus lalu lintas, terlebih saat hari libur sabtu malam, masyarakat memarkirkan kendaraan semaunya hingga menyebabkan kemacetan antara Jalan Jendral Sudirman Menuju arah kota, arah jalan Soekarno Hatta dan arah jalan Ahmad Akuan.jelasnya
.
Selanjutnya, melihat hal tersebut Dinas Perhubungan Lampung Utara, Basirun Ali menjelaskan, beberapa waktu lalu telah melakukan penertiban terhadap kendaraan roda 2 dan roda 4 yang selama ini mengganggu arus lalu lintas. Dengan cara memberikan tempat parkir kendaraan roda 2 dengan menempatkan dua orang petugas dinas perhubungan yang dilengkapi dengan surat perintah tugas (SPT) dan tanda pengenal sebagai petugas pengatur kendaraan yang teparkir.
.
Hal tersebut, dilaksanakan berdasarkan Surat Peraturan Kementriaan Perhubungan No 22 Tahun 2009 dan Perda No 8 Tahun 2011. Dengan adanya petugas pengatur parkir di harapkan tujuan Dinas Perhubungan Untuk Menata parkir kendaraan agar tidak semraut dan menimbulkan kemacetan.
.
Mengantisipasi terjadinya kecelakan lalu lintas demi keselamatan pengguna jalan. Menciptakan rasa aman nyaman tertib di seputaran Tugu Payan Mas dan menghindari pencuriaan kendaraan roda 2. Hal ini dilakukan hasil musyawarah dengan pihak Polres Lampung Utara Untuk Menekan angka kecelakaan di seputaran Tugu Payan Mas dengan cara, telah memasang rambu-rambu larangan parkir khusus pada kendaraan roda 4 dan lainya. urainya
.
Terkait adanya retribusi parkir kendaraan roda 2 sipatnya relatif tidak mengikat, tergantung kèbijakan petugas yang menjaga ketertibaan parkir. Kepala Dinas Perhubungan HM. Basirun Ali, SH., MH. “Menghimbau Kepada masyarakat terkhusus kuala muda mudi, untuk dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan pengendara roda 2 dan roda 4 serta pengguna jalan.” pungkasnya (salman)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *