Disiplin Prokes, Dandim 0827/Sumenep Pimpin Acara Korp Raport Kenaikan Pangkat

  • Whatsapp
Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis. A.Md.memimpin langsung acara korp raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Prajurit Kodim 0827/Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis. A.Md.memimpin langsung acara korp raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Prajurit Kodim 0827/Sumenep. Acara korp raport tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0827/Sumenep. Jl kesatriaan no 1 Kelurahan Pajagalan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Selasa (06/04/2021).

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis. A.Md.memimpin langsung acara korp raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Prajurit Kodim 0827/Sumenep

Sebanyak 8 orang prajurit Bintara dan Tamtama menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya pada periode 01 April 2021.

Bacaan Lainnya

Meski kegiatan tersebut berlangsung secara sederhana, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini karena dihadapkan dengan situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 sehingga Peserta acara di batasi dengan tetap menerapkan prosedur Protokol Kesehatan Covid 19.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0827/Sumenep Letkol inf Nur Cholis.A.Md. mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Secara pribadi dan atas nama komando, saya mengucapkan selamat kepada yang telah naik pangkat. Diharapkan dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama akan meningkatkan motivasi kerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit.” ucap Dandim dalam sambutannya.

Lanjut Dandim, ia menekankan pula bagi anggota yang belum waktunya diusulkan naik pangkat agar tidak membuat pelanggaran yang merugikan dirinya sendiri dan keluarganya serta mengharapkan prajurit selalu menjaga diri agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat menghambat kenaikan pangkat.

“Pangkat adalah suatu penilaian yang dilaksanakan oleh satuan terhadap prajuritnya. Dan Perlu di ketahui, bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak atau hadiah, akan tetapi suatu prestasi yang dilakukan oleh prajurit itu sendiri sehingga bisa tepat waktu untuk naik pangkat, sekali lagi saya mewakili seluruhnya dan menyampaikan juga ucapan selamat, ” ujarnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Para Perwira Seksi Kodim 0827/Sumenep, Para Danramil Jajaran serta Prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0827/Sumenep.

beritalima.com

Pos terkait