Diskominfo Kota Madiun Gelar Webinar KIM Pendekar Informasi Bijak

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, wajib diimbangi dengan literasi digital yang baik serta kemampuan berkomunikasi yang efektif agar pesan dapat tersampaikan dengan cepat dan tepat.

Untuk itu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar Webinar KIM Pendekar Informasi Bijak, Jumat 15 Oktober 2021.

“Tujuannya, untuk membuka wawasan dan pengetahuan kita agar lebih bijak menyikapi perkembangan TIK,” tutur Kepala Dinas Kominfo Kota Madiun, Subakri, melalui Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, R. Juvita Rosa.

Webinar KIM menghadirkan tiga narasumber. Yakni, Praktisi Public Speaking dan Kepala RRI Banda Aceh, Hariyanto Adi, Praktisi Ilmu Komunikasi dan Konten Digital Fikri Hasan, serta Praktisi Multimedia dan UMKM Wisang R. Wijaya. Kegiatan ini juga diikuti oleh anggota Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Madiun.

Mengangkat tema Komunikasi Efektif Optimalkan Peran KIM Sebagai Pendekar Informasi Bijak, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman terhadap penyebaran informasi serta upaya yang dapat dilakukan untuk memastikan informasi dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

“Dengan kemudahan akses saat ini, rentan terjadi hoax. Karenanya, perlu analisis dan evaluasi untuk menyerap informasi yang benar,” jelasnya.

Tak hanya itu, para anggota KIM sebagai mitra Pemkot Madiun diharapkan bisa menjadi kepanjangan pemda dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Khususnya, yang terkait kebijakan dan kemajuan pembangunan kota.

“Serta, mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan mendayagunakan TIK dengan lebih baik,” pungkas R. Juvita. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

R. Juvita Rosa (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait