Dispendik Jatim Bersama Indogetjob Ciptakan Soft Skill

  • Whatsapp
Moch. Efendi, SH bersama team Indogetjob menyerahkan proposal Kerjasama Kepada kepala dinas Pendidikan Provinsi Jatim (17/04/2020)

SURABAYA, Beritalima.com | Provinsi Jatim merupakan provinsi yang diakui secara nasional memiliki kinerja terbaik di Indonesia. Berbagai hal yang menyangkut prestasi maupun innovasi dan kreativitas, Pemprov Jatim menjadi barometer di Indonesia. Karena itu, Pemprov Jatim bersama dengan indogetjob menciptakan soft skill untuk membantu mendeteksi kemampuan siswa dalam menentukan masa depannya, Jumat (18/4/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Jatim Dr. Ir. H Wahid Wahyudi MT dan sekretaris Ramliyanto menyambut baik kehadiran tim indogetjob untuk menciptakan lapangan kerja bagi lulusan SMA / SMK untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan minat dan bakat para siswa.

“Kami selalu menyambut baik program yang bertujuan mempermudah lapangan kerja atau menciptakan wirausahawan, terutama bagi lulusan SMA SMK, ” terang Ramliyanto.

Senada dengan pernyataan sekretaris Dinas Pendidikan Ramliyanto, Kepala Dinas Pendidikan Wahid Wahyudi juga menyampaikan kegembiraannya menjalin kemitraan dengan indogetjob.

“Wakil gubernur mas Emil Elistianto Dardak menginginkan adanya programer yang di
rancang dan diciptakan oleh orang lokal, artinya program Soft skill ini diciptakan oleh warga Jatim, ” ujar Wahid.

Wahid mengakui bahwa Soft Skill diharapkan mampu menjembatani program pemerintah Jatim untuk mengangkat kaum milenia turut andil dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Indogetjob menggunakan sistem penilaian soft skill yang unik dan inovatif yang terdiri dari 25 parameter. Sistem penilaian ini telah lulus uji IPTEK lembaga negara dan dinyatakan sebagai Sistem Inovasi Nasional berbasis Inovasi IPTEK,” jelas Efendi, ketua tim indogetjob yang hadir bersama team diantaranya Mawahib Darmono dan Nedy. (yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait