Dit Binmas Polda Sumsel Kunjungi Rumah Aspirasi Warga Kemelak

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom— Direktorat Binmas Polda Sumatera Selatan, melaksanakan kunjungan ke Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) di Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selasa (14/2/2017).

Kunjungan itu dipimpin oleh
Kasubdit Polmas Dit Binmas Polda Sumatera Selatan AKBP Chairul S bersama rombongan yang didampingi Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK yang bertempat di rumah aspirasi warga Jl A.Yani Km 6 Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Batu Raja Timur.

Dalam kunjungan tersebut disambut baik oleh pengurus FKPM Kelurahan Kemelak Bindung Langit sehingga terjalin interaksi tanya jawab terkait FKPM. Sementara itu kunjungan dari Kasubdit Polmas Dit Binmas Polda Sumsel dalam rangka mengecek dan kontrol pelaksanaan kinerja atau tugas fungsi Binmas Polres OKU, apakah sudah sesuai dengan mekanisme (SOP) terkait dengan juknis, juklak, dan arahan atau perintah dari Dir Binmas Polda Sumsel (Satuan Tingkat Atas). Beberapa arahan penting yang disampaikan oleh AKBP Chairul S Kasubdit Polmas Dit Binmas Polda Sumsel dihadapan pengurus FKPM.

Saat diwawancarai beritalima.com Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK menyampaikan terimakasih kepada tim supervisi dari Direktorat Binmas Polda Sumsel yang melaksanakan supervisi di Satuan Binmas Polres OKU.

Dengan adanya arahan, petunjuk dan perintah dari Kasubdit Polmas Dit Binmas Polda Sumsel terhadap FKPM siap, akan dilaksanakan dan untuk menjadi bahan evaluasi agar kedepannya akan lebih baik.

FKPM merupakan wadah kerjasama kemitraan antara polisi dan masyarakat untuk memecahkan permasalahan sosial yang dapat berakibat menjadi gangguan Kamtibmas,
melalui wadah FKPM ini sehingga dapat tercipta lingkungan yang aman, kondusif dan juga agar suasana kekeluargaan antara Polisi dan masyarakat terjalin dengan baik.

“Sementara tugas dan Fungsi Sat Binmas Polres OKU yang selama ini alhamdulillah sudah baik maka kedepannya akan lebih baik lagi,” ungkap Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma.

Ditempat terpisah hal senada dikatakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemelak Bindung Langit Brigadir Deni Arpan, SE.MSi mengucapkan terima kasih karena sudah mendapatkan kunjungan dari Pimpinan satuan tingkat atas (Direktorat Binmas Polda Sumsel). “Saya selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Kemelak Bindung Langit akan siap melaksanakan tugas dan fungsi, dari pada Bhabinkamtibmas dengan baik,” tandas dia.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *