Ditengah Covid Corona, Bupati Salwa Lantik Secara Simbolis Ratusan ASN

  • Whatsapp
Foto: Bupati Salwa Arifin saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan di Pendopo (Rois beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah secara simbolis Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan fungsional pertama terhadap 101 guru dilaksanakan oleh Bupati Bondowoso bertempat di Pendopo jum’at (17/04).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini berbeda dengan prosesi pelantikan sebelumnya. Pasalnya acara dilaksanakan dalam suasana keprihatinan bersama atas mewabahnya COVID-19.

Bacaan Lainnya

Sehingga atas inisiatif Plt. Kepala BKD Bondowoso acara digelar secara live dengan menggunakan perpaduan antara siaran TV lokal BSTV dan secara virtual dari lebih dari dua puluh titik lokasi pelantikan.

Dalam sambutannya, bupati Bondowoso (Drs. KH. Salwa Arifin) menyampaikan harapan agar para pejabat yang dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan status barunya sebagai tenaga fungsional.

“Saya harap saudara-saudara dapat bekerja secara lebih maksimal setelah diangkat dalam jabatan fungsional,” ungkap Bupati.

Masi kata Bupati, ia mengingatkan agar semua pihak ikut bahu membahu dalam membangun Bondowoso sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

“Bekerjalah secara tanggungjawab dan profesional, sehingga pembangunan Bondowoso kedepannya terus meningkat,” tuturnya.

Sementara itu Plt. Kepala BKD, Wawan menyampaikan bahwa, pelantikan secara virtual dilakukan karena kebutuhan.

“Pengangkatan dalam jabatan fungsional guru ada batasan usia, sehingga memang perlu dan mendesak untuk dilaksanakan,” ujar Wawan.

Dijelaskan bahwa jika ditunda terus maka akan lebih banyak lagi guru yang tidak bisa diangkat. Terhadap metode pelantikan jarak jauh juga memberikan keterangan bahwa cara ini dilakukan sesuai dengan surat edaran kepala BKN tentang tata cara pelantikan dalam masa pandemi corona.

Tampak hadir dalam prosesi pelantikan antara lain Wakil Bupati, Ketua DPRD, Ketua PGRI Kabupaten Bondowoso, Asisten I, dan Plt. Kepala BKD serta Kepala Dinas Pendidikan sekaligus sebagai saksi. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait