Ditengah Kelangkaan Masker, Anggota DPR RI F-PKB Akan Beli APD dan Masker Produksi UMKM dan IKM

  • Whatsapp
Foto : Istimewa
www.beritalima.com

SITUBONDO,beritalima.com – Akibat penyebaran Pandemi Covid-19 membuat Alat Pelindung Diri (APD) seperti Masker, pakaian hamzat, sarung tangan dan lainnya langka dipasaran, adapun pasti dengan harga selangit.

Padahal Badan Kesehatan Dunia (World Health Organizations/WHO) kini mendukung penggunaan masker untuk semua orang di tengah penyebaran pandemi Covid-19 akibat infeksi virus corona .

Memyikapi persoalan itu, Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) di Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB, Nasim Khan mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu, merangkul semua pelaku UMKM dan IKM di Indonesia terutama didaerah – daerah seperti Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi agar pelaku usaha masih bisa bertahan ditengah lemahnya perekonomian akibat pandemi covid-19

“Mari kita Para pelaku UMKM dan IKM di daerah untuk memaksimalkan kreatifitasnya untuk memproduksi APD, Masker dan lainnya, dengan harapan ketersediaan masker di daerah bisa terpenuhi ditengah kelangkaan sehingga masyarakat lebih tenang karena merasa ada perlindungan diri,”Ujarnya melalui sambungan telepon dari Jakarta Senin (6/4/2020).

Pria kelahiran asli Situbondo ini optimis pelaku UMKM dan IKM mampu memenuhi kebutuhan dengan cepat apabila didukung oleh seluruh sektor terkait. Untuk itu dirinya meminta pemerintah pusat dan Daerah segera memberikan pengetahuan dan bahan tambahan agar hasil produksi pelaku UMKM dan IKM bisa memenuhi standart SNI.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Saya juga berharap semua pihak, khususnya pemerintah di kementerian bisa memberi pelatihan dengan maksimal dan membeli, mengambil hasil karya mereka semua sesuai standart umum, Hilangkan pikiran kepentingan golongan dan politik, saatnya kita bersatu untuk indonesia,” katanya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Diperiode senelumnya yakni periode 2014-2019 lalu Dirinya bersama dan tim Nasim Khan Institute (NKI) ikut mengawal dan menyerahkan bantuan baik pelatihan atau pun alat usaha kepada para pelaku UMKM, IKM dan Wirausaha pemula dari program – program Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan UKM serta Kementerian BUMN di Dapil dimana dirinya terpilih.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Insya Allah mereka sekarang sudah terampil, sekarang kita berdayakan mereka untuk membuat masker, APD dan lainnya yang saat ini sangat dibutuhkan, NKI sendiri sudah membagikan Masker, Hand sanitizer, sembako dan vitamin ke masyarakat, kami juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke berbagai daerah di Dapil kami,”Lanjutnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Anggota DPR RI asal Dapil Jatim III (Situbondo bondowoso banyuwangi) ini menegaskan demi kemanusian ditengah merebaknya penyebaran virus covid-19, akan membeli semua hasil karya Pelaku UMKM dan IKM asal Dapilnya tersebut.

www.beritalima.com

“APD yang kami beli nantinya Akan kami sebarkan kepada seluruh masyarakat, dengan bersinergi bersama pemerintahan kabupaten, TNI POLRI, DPC PKB Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso, temen – temen Jurnalis, LSM, Sahmasy, Perangkat desa serta komunitas-komunitas sosial binaan kita,” Pungkasnya.

Nasim Khan berharap pelaku UMKM, IKM dan pengusaha pemula yang memproduksi APD, bisa menghubungi Contact person NKI Instute (Nasim Khan Institute) atau mengirim pesan ke medsos kami, tweeter @nasimkhanNKI, Instagram, @nasim_khan_institue, Facebook, Nasim Khan Institute.atau bisa datang langsung ke kantor NKI.
(Joe)

www.beritalima.com

Pos terkait