Wabah COVID-19, DPRD Desak Pemkab Touna Bagikan Beras ke Masyarakat

  • Whatsapp

Ampana,Beritalima.com | DPRD Kabupaten Tojo Una-una (Touna) meminta pemerintah daerah Kabupaten Touna menyediakan bahan pangan berupa beras untuk dibagikan ke masyarakat.

Selain itu DPRD juga meminta Dinas perindag menyediakan bahan pangan dengan harga yang bisa dijangkau masyarakat selama adanya penyeberan wabah virus Corona atau COVID-19.

Hal tersebut disampaikan langsung Mahmud Lahay, ketua DPRD kepada Wartawan usai menggelar rapat Komisi terbatas bersama OPD terkait diruang Aspirasi Senin sore (6/4/2020).

” Dengan rapat tersebut akhirnya semua terbuka, yang tadinya tidak diketahui oleh teman teman dari Satgas akhirnya terbuka semua ” ungkap Mahmud Lahay .

Mahmud Lahay mengatakan anggaran yang sudah di plot itu segera direalisasikan di cairkan.

” Hanya saja laporan pertanggungjawaban itu tetap berdasarkan pada peraturan, ” kata Ketua DPRD.

Berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat saat ini , DPRD akan mendesak Pemkab untuk menyediakan beras dan dibagikan ke masyarakat.

Menurut Ketua DPRD, Kendalanya saat ini yakni bahan pangan menjadi mahal karena adanya kenaikan harga yang cukup signifikan sehingga harus ada antisipasi

” Hari ini masyarakat tentu butuh bahan makanan, saran kami nanti Kepada pak bupati minimal 10 kilo beras kita bagi bagi kepada rakyat untuk per satu kepala keluarga” kata Mahmud Lahay.

” Minimial ini dulu langkah awal, nanti kita akan desak kepada pak bupati karena sampai hari ini kan belum ada ” Tanbahnya.

Mahmud Lahay menjelaskan,tadi sudah menghitung anggaran bersama Kadis Perindag pembagian beras tersebut sekitar 6 Miliar rupiah khusus untuk pembelian beras.

” Karena saat ini beras akan naik,dan pembagian beras ini tidak berlaku bagi pegawai, ini untuk masyarakat yang ekonominya kurang mampu ” tutupnya (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait