Ditinggal Ibadah, Rumah ‘Dilalap Sijagokan Merah’

  • Whatsapp

TORAJA UTARA – Nasib apes yang dialami oleh warga Lembang Baruppu Utara Kecamatan Baruppu, Yulius Pullu (57), rumah tinggalkan pergi beribadah dilalap ‘si jago merah’.

Saat mereka sedang ibadah Minggu, tiba-tiba asap mengepul yang berasal dari rumah mereka yang mengundang perhatian warga setempat.

Asap api terus membesar, Yulius curiga, kalau keberadaan asap itu ternyata dari rumah mereka. Sontak saja, Yulius lagi hikmat beridah langsung buru-buru tinggalkan ibadah menuju lokasi asap tersebut.

Ternyata asap itu berasal dari rumahnya yang telah ‘diamuk’ oleh kobaran api. Terang saja spontalitas warga Baruppu Utara itu berteriak minta tolong pada warga yang lagi hikmat beribadah tersebut.

Wargapun berhamburan untuk berusaha memadamkan si jago merah tersebut apa adanya tanpa alat Dam-Kar. ” Tiba- tiba saja api itu muncul menghanguskan rumah kami,” ucap Yulius, pada wartawan beritalima.com, Senin (11/12) dengan nada pasrah.

Rumah mereka yang menjadi korban kebakaran dihuni 3 kepala rumah tangga. Dari kebakaran itu tidak ada dilaporkan korban jiwa namun kerugian ditafsirkan mencapai ratusan juta rupiah. Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, lewat Dinas Sosial telah menyalurankan bantuan kebutuhan pokok.

Kadis Sosial Toraja Utara, Elizabeth R Zakaria, di lokasi korban kebakaran secara langsung menyerahkan bantuan itu.” Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban kebakaran tersebut,” jelas Kadis.

Sementara Kasi Bencana Alam Titus Pasomba, saat ikut dalam tim dari Dinas Sosial berharap bantuan dari Dinas dapat meringankan beban warga yang mengalami korban kebakaran.

Kondisi rumah yang terbuat dari material kayu, rumah panggung itu terlihat hangus, saat ini korban tinggal dipondok-pondok dari bantuan warga.

” Kita coba akan memohon bantuan kepada Badan Bencana Alam soal bantuan material bangunan, agar warga itu dibantu,” kata Camat Baruppu, D. Rumengan. (Gede Siwa).

Ketarangan foto : Kadis Sosial Kabupaten Toraja Utara, Elizabeth R Zakaria, saat menyerahkan sumbangan kebutuhan pokok kepada warga korban musibah kebakaran.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *