Dituding Hanya Riwa Riwi Dengan Mobdin Kadinsos Situbondo Geram Dengan Cuitan Akun “Tekos Sosial” di Facebook

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Cuitan dan komentar “Tekos Sosial” di sebuah postingan media sosial jejaring Facebook
Membuat geram Kepala Dinas Sosial Situbondo. Sabtu (28/042018).

Dalam cuitannya pemilik akun facebook “Tekos Sosial ” menuding Dinas Sosial selama ini tidak bekerja karena selama ini temuan Tekos Sosial di lapangan warga miskin terutama lansia masih banyak sementara bantuan dari Dinas sosial tidak pernah tepat sasaran.

“Kami selaku abdi sosial meminta jajaran Dinas sosial melek mata karena kondisi masyarakat di lapangan, jangan hanya riwa riwi pakai mobil dinas. jika tidak terima Tekos Sosial siap klarifikasi,”Tulisnya dalam beberapa komentar.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Situbondo H.Lutfi Joko Prihatin. sangat geram dengan terhadap Dinsos dan penyebutan dirinya selaku Kadis Sosial oleh pemilik akun “Tekos Sosial”, menurutnya jika memang masyarakat menemukan suatu kejanggal ataupun kejanggalan di lapangan. harus segera melapor ke Dinas Sosial.

“Pernyataan dalam komentar FB oleh akun Tekos Sosial tidak sesuai fakta. Berkenaan dengan data orang penerima manfaat, itu sudah ditentukan oleh Bapedda dan pusat. Sedangkan Dinsos hanya mengalurkannya sesuai dari data-data penerima bantuan tersebut. Bahkan bantuan yang memang program Dinsos, misalnya bantuan sembako bagi lansia lanjut, PKH dan lainnya. datanya didapat dari Bapedda. sedangkan Dinsos hanya melaksanakan program tersebut,”Terang Lutfi Joko Prihatin.

Kepada masyarakat Situbondo, Lutfi Joko Prihatin berharap, untuk melakukan koordinasi dengan dinas Sosial apabila terdapat penemuan di lapangan tentang keluarga tidak mampu, seperti program lensia lanjut, bagi yang tidak masuk data penerima bantuan, mohon agar dilaporkan, “Tidak perlu diexpos di media sosial yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, apalagi dengan komentar yang tidak sopan,”Pintanya.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *