DLHK3 Kampanye Kebersihan Lewat Lingkungan Hidup Expo

  • Whatsapp

BANDA ACEH – Pemko Banda Aceh melalui Dinas Lingkungan Hidup, Keindahan dan Kebersihan Kota (DLHK3) memiliki cara tersendiri dalam meningkatkan kepedulian Masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

DLHK3 Banda Aceh menggelar event Lingkungan Hidup Expo 2019 di Taman Bustanussalatin Kegiatan ini dibuka Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakota Banda Aceh, Bachtiar mewakili Wali Kota, Jum’at (8/11/2019) di Taman Bustanussalatin (Taman Sari Banda Aceh).

“DLHK3 ingin mengkampanyekan kepada masyarakat kepedulian terhadap sampah dan kebersihan lingkungan.

Banyak rangkaian kegiatan selama event ini berlangsung, tak sekadar pameran produk daur ulang sampah, pengunjung juga diberikan edukasi dan sosialisasi terkait dengan kebersihan lingkungan. Digelar juga berbagai perlombaan terkait kebersihan sebagai sarana mengedukasi masyarakar ‘Kota Gemilang’ lebih peduli terhadap kebersihan lingkungannya sendiri.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini melibatkan sejumlah elemen, mulai dari masyarakat gampong hingga pelajar dan siswa dari berbagai tingkatan sekolah di Banda Aceh.

“Tujuan expo ini kita gelar sebagai sarana informasi, sosialisasi, edukasi, promosi, inovasi dan produksi kreatif kepada masyarakat,” ujar Kepala DLHK3, Hamdani saat menyampaikan laporan kegiatan.

Selain itu, event ini diharapkan jadi media untuk mengenalkan produk daur ulang yang dihasilkan oleh kelompok masyarakat, menjadi arena sosialisasi tentang pengelolaan lingkungan, meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap isu-isu persampahan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan pemanfaatan sampah.

Lingkungan Hidup Expo ini akan menjadi agenda rutin Pemko Banda Aceh yang akan digelar setiap tahun, Untuk kali ini tema yang diangkat adalah ”pentingnya pengelolaan sampah demi mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,

Event ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang juga melibatkan para pelajar dan siswa, mulai dari SD/sederajat, SMP/sederajat hingga SMA/sederajat.

Kegiatan perlombaan yang digelar diantaranya, lomba sekolah dan dayah adiwiyata tahun 2019, lomba paduan suara mars kebersihan kota Banda Aceh tingkat SD/MI, SMP/MTs dan tingkat SMA/MA/SMK, lomba cerdas cermat antar instansi, lomba inovasi teknologi pengelolaan sampah tingkat mahasiswa, lomba Essay lingkungan tingkat SMA/SMK/MA, lomba stand pameran daur ulang tingkat gampong, lomba sekolah bersih tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.

Untuk para juara dari berbagai perlombaan tersebut, panitia menyediakan hadiah dengan total Rp 152,5 juta,” sebutnya,” (A79).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *