Doakan Kami Amanah, Jazuli Juwaini Kembali Dipercaya Pimpin Fraksi PKS DPR RI

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Jazuli Juwaini dipercaya menjadi Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI 2019-2024. Ini merupakan untuk kedua kalinya pria kelahiran Bekasi 55 tahun lalu tersebut mendapat kepercayaan menjadi Ketua Fraksi PKS DPR RI.

Namun, untuk menjalankan roda organisasi, wakil rakyat dari Dapil Provinsi Banten itu dibantu Ledia Hanifa Amalia sebagai Sekretaris Fraksi PKS DPR 2019-2024. Posisi itu sebelumnya dipercayakan kepada Sukamta. Sukamta menduduki posisi baru yakni Wakil Ketua Fraksi bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Jazuli menganggap penunjukan dirinya sebagai amanah untuk meneruskan serta memperkuat apa yang selama ini sudah dinilai baik. “Ya, ini amanah. Sebagai kader, saya tentu harus siap mengembannya sesuai mandat dan keputusan partai. Program yang sudah baik kita tingkatkan terutama komitmen berpihak kepada kepentingan rakyat kecil dan umat,” kata Jazuli, Selasa (1/10).

Dua komitmen Fraksi PKS di DPR RI adalah mereformasi parlemen agar lebih baik dalam kinerja dan citranya serta membangun relasi konstituensi/perwakilan yang lebih dirasakan dampak, manfaatnya oleh umat.

“Apa yang kita jalankan selama ini, esensinya itu. Terobosan untuk mengangkat marwah Dewan sekaligus keberpihakan kepada rakyat dengan program-program yang kreatif, inovatif dan atraktif,” kata pria yang juga dikenal sebagai ustadz ini.

Politisi senior ini menyebut, pentingnya memperhatikan diskusi publik, diplomasi parlemen dunia, lomba baca kitab kuning dan kegiatn lainnya seperti lomba karya tulis kebangsaan. “Itulah peran kelembagaan DPR semestinya. Dan, ini bukan soal oposisi atau koalisi dalam perspektif politik praktis,” kata dia.

Ditambahkan, Fraksi PKS bakal terus kritis dan menolak kebijakan pemerintah tentang penaikan harga Tarif Dasar Listrik (TDL), bahan bakar, sembako dan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Sebaliknya, Fraksi PKS DPR tak akan segan memuji bahkan mendukung kebijakan pemerintah prorakyat, pro-umat dan pro-pengokohan nasionalisme bangsa.

Karena itu, Jazuli meminta doa dan dukungan rakyat agar 50 anggota Fraksi PKS DPR RI yang dilantik 1 Oktober 2019 mampu mengemban amanah rakyat dengan sebaik-baiknya. “Doakan, awasi dan ingatkan kami agar selalu istiqomah serta amanah,” harap demikian Jazuli Juwaini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *