DPC Partai Hanura Sidoarjo Tinggal Tunggu Kerjasama

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Kerja Cerdas, Kerja Keras, dan Kerjasama yang diperintahkan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura DR.Wiranto dan Ketum DPP Partai Hanura Dr (HC) Oesman Sapta Odang telah dan akan terus dilakukan DPC Partai Hanura Sidoarjo.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo, H.Dondik Agung Subroto, saat mendampingi PAC Partai Hanura Prambon beraksi sosial bagi–bagi sembako gratis pada warga Desa Jedong Cangkring, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Rabu (12/4/2017).

Dibeberkan oleh Abadont – panggilan akrab H.Dondik Agung Subroto, sejak dideklarasikan pada akhir Nopember tahun lalu DPC Partai Hanura Sidoarjo langsung melakukan kerja cerdas dan kerja keras tanpa jedah.

Hal itu dibuktikan dengan hasil sementara ini. Meski umur DPC pimpinan Abadont ini belum genap 5 bulan, tapi sudah membentuk struktur kelembagaan partai sampai ke tingkat Anak Ranting.

Ini tidak gampang dan tidak akan terwujud tanpa ada kerja cerdas dan kerja keras selama ini. Contohnya, tidak setiap orang mau ditawari jabatan Ketua Ranting apalagi Anak Ranting tanpa didahului dengan pendekatan, pemahaman, dan kesabaran.

Pembentukan PAC di 18 kecamatan yang menyebar luas di Sidoarjo, pelantikannya pun tidak cukup diundang dan dibarengkan di satu acara, tapi didatangi satu persatu di wilayahnya. Pun demikian pelantikan Ranting, dilakukan oleh masing-masing PAC, dan selalu dihadiri Ketua dan Pengurus DPC.

“Itu kami lakukan bukan karena tidak cerdas, tapi karena kami juga perlu pendekatan dan mensosialisasikan program DPC Partai Hanura Sidoarjo langsung ke pengurus partai tingkat Ranting bahkan Anak Ranting,” kata Abadont.

Kerja cerdas Partai Hanura Sidoarjo lainnya, mendorong para kader partai yang telah dibentuk sampai tingkat Anak Ranting supaya aktif menjalankan program DPC Partai Hanura Sidoarjo dan jadi tokoh masyarakat di wilayah masing-masing.

Konsep program kerja Abadont dalam membangun Partai Hanura Sidoarjo memang yahud. Pengusaha sukses ini tidak menginginkan kader-kadernya langsung kampanye atau kerja politik. “Kerja politik akan mengikuti, setelah program Hanura Berkarya jalan,” tukas Abadont.

Abadont ingin kader-kadernya kerja/usaha dulu, yang eksensinya berguna bagi masyarakat di lingkungan masing-masing, di samping memberi tambahan penghasilan buat para kader.

Kerja yang dimaksud, buka agen sembako murah, daging di bawah harga pasar, pulsa, token listrik, jasa travel, pembayaran listrik, air dan lain sebagainya di rumah masing-masing, yang semuanya sudah jalan.

Sehingga, kader-kader Partai Hanura Sidoarjo juga mulai berperan di masyarakat, senang serta terjalin komunikasi aktif dengan sesama pengurus. Terlebih ketika Abadont melindungi mereka dengan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan, wouw…mereka tambah tenang dan semangat dalam menjalankan program partai.

Kerja cerdas lain, Partai Hanura Sidoarjo juga mulai merebut simpati masyarakat melalui program-programnya, di antaranya aksi sosial dan senam sehat. Aksi sosial sudah banyak dilakukan, baik oleh DPC, Kordapil, PAC, Ranting maupun orsapnya, Srikandi Hanura Sidoarjo, yang semuanya tak lepas dari suport Abadont.

Aksi sosial di antaranya berupa pembagian sembako gratis pada masyarakat kurang mampu, yang dilakukan rutin tiap bulan. Juga, kehadiran mereka untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana, seperti banjir di Jabon dan serangan angin puting beliung di Krian.

Lain dari itu, termasuk kerja cerdas lainnya, Partai Hanura Sidoarjo juga menyediakan sebuah bus yang dimiliki buat masyarakat untuk kegiatan keagamaan seperti ziarah wali dan takjiah.

Dan yang terasa semarak, adalah senam sehat bersama yang digelar Srikandi Hanura Sidoarjo tiap minggu pagi sejak 2 bulan terakhir di beberapa tempat secara giliran.

Saat di Desa Watutulis, Kecamatan Prambon, Minggu (2/4/2017) lalu, senam sehat ini diikuti 1.000 warga lebih. Terus Minggu (9/4/2017) kemarin, di Lapangan Desa Kemangsen, Kecamatan Balongbendo, diikuti sekitar 200 warga, hampir sama dengan yang dilaksanakan di Dusun Sekelor, Watutulis, di waktu yang sama.

Kerja cerdas dan kerja keras yang dilakukan Abadont beserta para pendukungnya tidak cuma itu. Selesai senam dan jalan sehat di Kemangsen, Abadont bersama pengurus DPC dan Srikandi Hanura Sidoarjo langsung ke Desa Tawangsari Barat, Kecamatan Taman, Sidoarjo, untuk menyerahkan bantuan Rp5 juta buat Mushola Hidayatullah yang belum memiliki tempat wudhu dan lantai keramiknya banyak yang pecah.

Disaksikan Abadont, bantuan itu diserahkan Ketua PAC Taman, Abu Hasyim, ke Takmir Mushola Hidayatullah, Joko Sutomo, yang juga sebagai Ketua Banser Ansor Kecamatan Taman dan Ketua Ranting Partai Hanura Tawangsari Barat.

Demikian pula pembagian 200 paket sembako yang dilakukan PAC Prambon di Desa Jedong Cangkring, Prambon, Rabu (12/4/2017) kemarin, juga karena suport Abadont yang sudah biasa sodaqoh sejak sebelum jadi pengurus partai.

Menurut Ketua PAC Prambon, Susanto, aksi sosial ini merupakan bentuk nyata sikap peduli Partai Hanura kepada wong cilik. Dikemukakan, Partai Hanura Sidoarjo di bawah kendali Abadont ingin selalu bersama masyarakat.

Kerja cerdas dan kerja keras sudah dan akan terus dilakukan DPC Partai Hanura Sidoarjo. Terus bagaimana dengan kerjasamanya?

Kerjasama juga sudah diterapkan Partai Hanura Sidoarjo. Semua kegiatan Partai Hanura Sidoarjo tersebut jalan karena kerjasama antar struktur di partai yang di Sidoarjo tidak memiliki keterwakilan ini.

Terus, kerjasama yang terasa belum klop atau sangat kurang intens, menurut pengamatan wartawan media ini, adalah kerjasama dari DPP dan DPD ke DPC Partai Hanura Sidoarjo, atau juga ke DPC-DPC lainnya.

Kecuali saat pelantikan PAC dan Ranting se-Sidoarjo pada pertengahan Maret lalu, dan verifikasi pengurus PAC se-Sidoarjo sebelumnya, DPD maupun DPP belum pernah hadir menyapa DPC Sidoarjo. Lebih dari itu, hingga saat ini pun belum ada gambaran siapa-siapa Caleg Provinsi dan Caleg DPR dari DPD maupun DPP untuk Dapil Sidoarjo.

Waktu terus berjalan cepat. Hasil Rapimda I Partai Hanura Jatim di Batu beberapa waktu lalu telah merekom Ketua DPD Partai Hanura Jatim, H Kelana Aprilianto SE, menjadi Bakal Calon Wakil Gubernur Jatim pada Pilgub tahun 2018 mendatang. Juga, DPD Partai Hanura Jatim mentargetkan 200 DPRD Kabupaten/Kota, 20 DPRD Provinsi, dan 10 DPR-RI pada Pileg 2019.

Jika kerjasama sebagaimana diperintahkan Ketua Dewan Pembina dan Ketum DPP Partai Hanura tidak segera diekskusi, bisa jadi dua item yang dicanangkan DPD Partai Hanura Jatim tersebut nasibnya seperti
mereka mengusung Pasangan H Rudi – Sujono Juned (Ruso) sebagai Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Batu pada Pilwali Batu tanggal 15 Pebruari 2017 lalu. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *