DPD Gerindra Jatim Berkunjung ke DPC Tulungagung, Checking Persiapan Pemilu

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka menuju perhelatan pemilu Tahun 2024, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (DPD Gerindra) Jawa Timur, berkunjung ke DPC Partai Gerindra Kabupaten Tulungagung.

Kunjungan Ketua DPD Jatim bermaksud, untuk melihat sejauh mana kematangan dan keseriusan DPC Partai Gerindra Tulungagung dalam persiapan menuju Pilpres dan Pileg 2024 mendatang.

Saat ini, Partai Gerindra mempunyai 5 kursi di DPRD Tulungagung, dan menargetkan minimal mendapatkan 8 atau 10 kursi di tahun depan.

Hal itu, tentunya membutuhkan kerjasama dan kekompakan dalam tim, sinkronisasi dan koordinasi selalu diutamakan dalam meraih keberhasilan partai.

Acara dihadiri oleh, Ketua DPD Gerindra jawa Timur H. Anwar Sadad, M.Ag, Ketua DPC Gerindra H. Ahmad Baharudin, Anggota DPRD Tulungagung dari Partai Gerindra, Bacaleg dan seluruh pengurus Partai Gerindra Tulungagung.

Ahmad Baharudin usai acara internal partai mengatakan bahwa, hari ini, DPC Gerindra Kabupaten Tulungagung dikunjungi oleh ketua DPD Gerindra Jawa Timur, dalam rangka checking persiapan Pilkada/pemilu tahun 2024.

“Mengecek, bagaimana persiapan mulai dari struktur kepengurusan ranting, PAC maupun DPC dan persiapan bagaimana merebut perolehan kursi per Dapil di Kabupaten Tulungagung,” kata Baharudin. Minggu, (26/3/2023) malam.

Disampaikan, ibarat perang ada tiga yang perlu disiapkan yakni, pasukan, sasaran dan amunisi serta strategi harus dipersiapkan secara matang.

Menurutnya, sebagian strategi sudah mulai dilaksanakan, seperti mengenai data-data sampai ke pengurus ranting dan relawan pemenangan. Relawan, bisa dikatakan kader keberhasilan dari calon Presiden maupun DPR/DPRD.

Namun, berbeda dari pengurus, jika pengurus memang tugasnya mengurusi apa yang diperintahkan partai, tetapi relawan tidak masuk di struktur partai.

“Relawan sudah ada, tetapi tidak ada administrasi pencatatan seperti di struktur dan alhamdulillah Tulungagung mulai dari DPC sampai ke ranting hampir 100%,” ucapnya.

Untuk target 2024, Paparnya, dari DPD memerintahkan, perolehan kursi dan kemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden di tahun 2024 dan perolehan kursi di Kabupaten Tulungagung minimal 10 kursi. Jika kuota 10 kursi terpenuhi, akan mendapat kesempatan besar untuk mengajukan kadernya ikut dalam Pilkada.

“Dari keseluruhan Dapil, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Gerindra Tulungagung sudah terpenuhi, namun seandainya ada yang potensi ingin bergabung, penambahan Bacaleg bisa kita masukkan,” papar Baharudin.

lanjutnya, saat ini Partai Gerindra sudah ada 12 Bacaleg yang potensi dan bisa kerja maksimal, terbagi di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil).

“Untuk penambahan anggota masih bisa, karena waktu pendaftaran masih panjang dan belum dibuka. Seandainya ada tambahan dan kelihatan potensi, tetap kita masukkan,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait