DPMK Kabupaten Fakfak Gelar Pelatihan Aparatur Pemerintahan Desa

  • Whatsapp

FAKFAK, beritalima.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat menyelenggarakan pelatihan aparatur desa atau kampung dalam bidang pengelolaan keuangan kampung di Meeting Room Hotel Grand Papua Fakfak, Senin (30/4/2018) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 30 April-01 Mei 2018 ini dibuka oleh Kepala DPMK Kabupaten Fakfak atas nama Bupati, dan diikuti oleh aparat pemerintahan kampung.

Kepada media ini, usai pembukaan, Izhak Semuel Patipi, S.TP. M.Si, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan pada Dinas DPMK Kabupaten Fakfak mengatakan, kegiatan ini bertujuan agar para aparatur pemerintahan kampung lebih mahir dan profesional dalam
pengelolaan keuangan kampung.

“Jadi kegiatan ini sangat penting kita lakukan, sehingga diharapkan aparat pemerintahan kampung dapat mengelolah keuangan kampung dengan baik, tepat sasaran dan efesien,”pintanya.

Dikatakannya, peserta pelatihan mendapat materi dari tim pengelolaan keuangan kampung terbaik dari Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur.

“Jadi mereka (tim dari Kabupaten Ponorogo,red) ini, menciptakan aplikasi sistem keuangan desa (SISKEUDES) yang disahkan oleh BPKP untuk digunakan secara nasional, nah kehadiran tim ini memberikan pelatihan tentang penggunaan aplikasi tersebut,”ujarnya. [monces]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *