DPRD Kab. Jombang Merekomendasikan Urusan Kebudayaan Pada Saat LKPJ Bupati Jombang

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Dengan adanya gedung kesenian yang telah diwujudkan sebagai penampung dan berkumpul wadah seni dan budaya perlu digalakkan apalagi Jombang terkenal dengan kesenian tradisional baik tari remo, ludruk maupun besutan. Generasi muda tidak begitu saja mau melaksanakan kesenian tradisional, namun dengan seni lawak yang ditampilkan melalui media sosial jadi tertarik dan berminat untuk melihatnya.

Demikian Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Mas’ud Zuremi melalui anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Farid Alfarizi, pada sidang Paripurna yang digelar, Senin (22/4/2024) belum lama ini. Hadir Pj. Bupati Jombang, Pimpinan DPRD Kabupaten Jombang, Forkopimda, OPD dan jajarannya.

Pada Sidang Paripurna Mas’ud Zuremi megatakan untuk menampilkan seni lawak melalui media sosial terealisasi Rp4.469.520.651,00 atau 99,54% dari total anggaran APBD tahun anggaran 2023 yang digelontorkan sebesar Rp 4.490.112.500,00.

“Dengan realisasi tersebut dunia seni dan budaya lebih tampak juga perlu penekanan baru untuk sesuatu yang lebih berprestasi dan dapat menimbulkan minat untuk melakukan suatu kegiatan seni dan budaya di Kabupaten Jombang,” harapnya.

Ia pun menegaskan bahwa Jombang sebagai kota yang telah memunculkan tokoh regional maupun nasional patut memberikan ruang penghargaan terhadap eksistensi warganya. Kedepan ungkapnya, Pemerintah Daerah perlu menggali dan mengkodifikasi setiap hasil karya dan karsa warga Kabupaten Jombang yang tersebar dalam ruang lingkup yang beragam di wilayah regional maupun nasional.

“Sehingga dengan pengakuan tersebut, generasi masa yang akan datang akan mampu memahami serta menghargai potensi yang dimiliki Kabupaten Jombang,” terangnya.

Lebih jauh diharapkan Ketua DPRD dan anggota, agar Pj. Bupati Jombang untuk terus meningkatkan kinerja serta mengevaluasi program-program dan kegiatan yang telah disusun sesuai Visi dan Misi dengan program unggulan yang telah ditetapkan.

“Agar program dan kegiatan unggulan daerah dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Jombang, sehingga dapat tercapainya kemakmuran masyarakat Kabupaten Jombang,” tuturnya.

Ia pun terus mendorong kepada seluruh OPD untuk terus mensinkronkan program dan kegiatan dengan baik yang berkaitan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Jombang. Menurutnya kerjasama selama ini yang sudah dilakukan antara eksekutif dan legislatif dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat Jombang.

“Demikian Rekomendasi DPRD Kabupaten Jombang yang perlu kami berikan kepada Saudara Pj. Bupati, dengan satu harapan agar rekomendasi ini bisa benar-benar dijadikan acuan dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Jombang,” pungkasnya.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com

Pos terkait