DPRD Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku Perusakan Rumah Ibadah Umat Hindu di Bromo

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Ketua DPRD Jawa Timur, Kusnadi meminta aparat kepolisian mengusut tuntas pelaku perusakan tiga Padmasana umat Hindu di lereng Gunung Bromo beberapa hari lalu. Kusnadi berharap masyarakat tidak terprovokasi dan menyerahkan kasus itu kepada pihak kepolisian.

“Saya ikut prihatin dengan perusakan itu kalau dilakukan manusia. Saya mohon pemeluk agama Hindu bersabar dan menyerahkan kepada pihak kepolisan dan harus segera diusut tuntas,” kata Kusnadi ditemui di ruang pimpinan DPRD Jatim, Kamis (12/12).

Kusnadi khawatir, perusakan itu jika memang benar, adalah upaya untuk melakukan adu domba dan ingin memecah kerukunan antar umat beragama. Menurut dia, tindakan itu tidak mencerminkan nilai nilai masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi perbedaan dan keberagaman. “Jangan sampai kita emosi dan menyebabkan satu dengan yang lain memiliki keyakinan berbeda beda ini diadu domba,” tandasnya.

Seperti diketahui, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan tehadap dugaan perusaan tiga padmasana umat Hindu di lereng Gunung Bromo. Padmasana adalah tempat umat Hindu melakukan persembahyangan atau menaruh sesajen Tiga Padmasana di lereng gunung bromo itu biasanya digunakan oleh umat Hindu suku Tengger untuk melakukan persembahyangan. (Pca/p)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *