DPRD Padang Ajak Kadis Kunjungan Kerja

  • Whatsapp

PADANG,beritaLima — Dalam rangka pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Kota Padang tahun 2016, tiga Pansus di DPRD Kota Padang melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke beberapa daerah di Indonesia, terhitung 2 hingga 6 Oktober 2016.

Namun, kunker kali ini berbeda dengan kunjungan sebelumnya. Kali ini, tidak hanya 44 anggota DPRD Kota Padang yang berangkat, tetapi juga memboyong lebih separoh pejabat (kepala dinas, red), kepala BUMN serta BUMD di Kota Padang.
Plt Setda Kota Padang, Vidal Triza membenarkan banyaknya kepala SKPD yang berangkat. Namun, menurutnya, itu atas permintaan Pansus DPRD Kota Padang. Meski demikian, Vidal mengaku tak ingat semua SKPD yang berangkat tersebut.
“Saya hanya ingat SKPD yang berangkat itu antara lain DPKA, Dipenda dan Sekwan,” ungkap Vidal melalui selulernya.
Sementara itu, Kepala Badan Kepengawaian Daerah (BKD) Kota Padang, Asnel juga mengaku banyak Kepala SKPD yang berangkat. Bahkan, dia sendiri ikut berangkat bersama dengan Kabag Umum.
“BKD bersama dengan Kabag Umum berangkat dengan  Pansus II ke Bogor. Yang lainnya, saya kurang tahu karena keberangkatan ini ada tiga Pansus,” ujarnya.
Koordinator Pansus I DPRD Padang Bidang Pendapatan dan Biaya, Wahyu Iramana Putra menyampaikan, tujuan kunjungan kerja Pansus I ke DPRD Makassar DPRD Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulawesi Selatan. Sementara, mitra pendamping Pansus I adalah Dirut PDAM, Pimpinan cabang Bank Nagari, Kepala Dipenda, Kepala DPKA, Kepala Disperindagtamben, Dirut RSUD, kabag Humas PT Semen Padang.
Ketua Pansus II DPRD Padang bidang Belanja Tidak Langsung, Zulhardi Z Latif mengatakan, Koordinator Pansus II Muhidi tidak ikut karena ada sesuatu hal. Kunker Pansus II, katanya, tidak banyak SKPD yang menjadi mitra pendamping, hanya Kepala BKD dan Kasubag Umum Pemko Padang. Keberangkatan Pansus II mengunjungi DPRD Kota dan Kabupaten Bogor, Pemkab dan Pemko Bogor, terang Zulhardi.
Sementara, Koordinator Pansus III DPRD Padang yang membahas Belanja Langsung, Asrizal mengatakan, tujuan keberangkatan Pansus III ke Kemendagri, DPRD Kabupaten Bekasi dan Bappeda Kabupaten Bekasi. SKPD yang mendampingi adalah Kepala Dinas PU, Kepala BPKA, Kepala Dinas Pasar.
“Keberangkatan Pansus DPRD Kota Padang bersama sejumlah kepala dinas beserta BUMN dan BUMD dalam rangka pembahasan Ranperda Perubahan APBD 2016. Diharapkan melalui Kunker Pansus ini, apa yang diserap dari dari daerah kunjunan bisa memberikan masukan untuk pembangunan Kota Padang,” ungkap Asrizal.
(pdm/bim/rki).
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *