DPRD Padang Ingatkan Pihak Kampus Adakan Wisuda Tidak Rugikan Hak Pengguna Jalan

  • Whatsapp

PADANG,beritaLima.com – Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif menilai, kemacetan akses jalan di kawasan Universitas Negeri Padang (UNP) di Air Tawar akibat kegiatan wisuda yang digelar pihak kampus pada Senin (18/9/2017), seharusnya bisa diatasi oleh pimpinan kampus.

Hal itu bisa saja dengan menghimbau pihak orang tua memarkirkan kendaraan di lokasi yang sudah ditentukan serta men-standby-kan personil berwajib demi kelancaran lalu lintas di kawasan itu.

Sebagai wakil rakyat, Zulhardi mengaku bangga dengan terselenggaranya wisuda yang digelar pihak kampus. Namun, tentu pihak kampus harus membuat gebrakan baru dalam pelaksanaan wisuda.

Menurutnya, Senin adalah hari pertama beraktivitas dan masuk kerja. Semua warga baik ASN, pegawai swasta dan pelajar melewati akses tersebut yang tujuan aktivitasnya ke arah Tabing dan sekitarnya. Tentunya pihak kampus hendaknya membuat agenda wisuda harus dengan perencanaan yang matang.

“Jangan pihak kampus membuat agenda besar menyusahkan warga yang berkendara,” ujar kader Golkar ini, Selasa (19/9/2017).

Selain itu, jika memungkinkan pihak kampus diminta menggelar wisuda di luar dari kampus sendiri seperti hotel dan gedung yang luas lokasi parkirnya bagi tamu yang akan berkunjung. Tujuannya agar kemacetan bisa berkurang serta umpatan dari berbagai kalangan tidak ditemui nantinya.

“Kebahagian pihak kampus jangan menjadi kegelisahan bagi para masyarakat pengendara, namun jadikan sebagai penyejuk serta peningkatan, perkembangan ekonomi masyarakat yang ada di sana dan berkunjung ke lokasi tersebut,” kata Komisi III DPRD Padang itu.

Selain itu, ia menilai perlu keterlibatan pihak berwajib seperti Dishub, Satpol PP dan kepolisian oleh pihak kampus, agar kenyamanan setiap kegiatan dapat terwujudkan. Dengan melibatkan petugas, kemacetan dan hal-hal yang tidak diinginkan juga diharapkan dapat berkurang.

(rki)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *