Dr. Nurdin Latif SE., M.Si: Bangun Bangsa Tidak Cukup Miliki Kecerdasan Intelektual

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan : Muh Ma’ruf
Aktivis Pers Kampus Universitas Sawerigading Makassar

Dr. Nurdin Latif SE., M.Si, adalah Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lembaga Pendidikan Indonesia (STIM-LPI) Makassar.

Ditemui media, Sabtu (27/01/2018) Dr Nurdin Latif, SE, M.Si mengatakan jika kegiatan sebelum menjadi dosen adalah membuka usaha-usaha kecil sambil kuliah.

Alumni S1 Manajemen STIM LPI Makassar ini juga mengatakan jika aktivitas lain selain menjadi tenaga pengajar di perguruan tinggi juga menjalankan bisnis kecil-kecilan.

Nurdin sapaan akrabnya gabung di STIM LPI Makassar tahun 2009 sebagai Dosen Tetap Yayasan (DTY).

“Punya niat baik memperbaiki kampus sebagaimana seorang pendidik harus memberikan contoh dan teladan sehingga bisa menyebar ke mahasiswa”, ungkap pria kelahiran Wajo, 31 Desember 1974 ini.

Ditambahkan, faktor utama bagaimana membangun kecerdasan intelektual, bukan hanya kecerdasan intelektual saja karena kondisi hari ini butuh kecerdasan emosional yang tinggi.

Disamping kecerdasan spiritual, untuk membangun sebuah bangsa tidak cukup hanya intelektual saja, karena intelektual bisa mengarah ke yang positif dan negatif, tandas Doktor Manajemen PPs-UMI tersebut.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *