Drama Kolosal Sultan Mahmud Badaruddin – I, Meriahkan HUT TNI

  • Whatsapp
Palembang, BeritaLima – Pagelaran Drama Kolosal Sultan Mahmud Badarudin-I, akan ikut memeriahkan puncak peringatan HUT ke-71 TNI tanggal 5 Oktober 2016, yang pelaksanaannya akan dipusatkan di lapangan Gelora Sriwijaya, Jasdam II/Swj Km 9 Palembang.
 
Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., menjelaskan bahwa sesuai perintah dari Pimpinan bahwa untuk kegiatan HUT TNI, masing-masing Kotama diperintahkan untuk menampilkan drama kolosal tokoh pahlawan yang berasal dari daerah masing-masing. Pada moment HUT TNI tahun 2016 ini, Kodam II/Swj akan menampilkan drama tokoh Sultan Mahmud Badarudin-I.
 
Tujuan pagelaran Drama Kolosal Sultan Mahmud Badarudin-I, menurut Kapendam II/Swj selain untuk memeriahkan HUT TNI, juga untuk memelihara dan meningkatkan semangat kejuangan para prajurit TNI maupun masyarakat serta diharapkan mampu mentauladani semangat kepahlawanan maupun nilai-nilai kejuangan Sultan Mahmud Badarudin-I, yang terkenal dengan kegigihan, kepribadian dan semangat juang yang tidak kenal menyerah.
 
Dijelaskan oleh Kapendam II/Swj bahwa saat ini sedang dilaksanakan berbagai latihan dan persiapan pagelaran drama kolosal yang melibatkan lebih dari 300 orang, terdiri dari prajurit dan PNS jajaran Kodam II/Swj se Garnizun Palembang, Personel dari Lanal dan Lanud Palembang, para pemuda dan komponen masyarakat lainnya.
 
Pagelaran Drama Kolosal Sultan Mahmud Badarudin-I, dibawah koodinator materi Kolonel Caj Eko Waluyo Setyantoro, yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Ajendam II/Swj. Sedangkan untuk referensinya, berasal dari literatur maupun hasil pengumpulan data dan wawancara dengan penulis sejarah Palembang serta bahan-bahan dari Dinas Museum, SMB II Palembang.
 
Kapendam II/Swj juga menghimbau kepada warga masyarakat di Kota Palembang untuk menyaksikan pagelaran Drama Kolosal Sultan Mahmud Badarudin-I, yang akan dilaksanakan usai upacara parade HUT ke-71 TNI tanggal 5 Oktober 2016, pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai bertempat di Lapangan Jasdam II/Swj Km 9 Palembang.
 
”Silahkan warga masyarakat Palembang dan sekitarnya untuk menyaksikan drama kolosal tersebut serta ikut bergabung pada acara panggung hiburan prajurit TNI bersama masyarakat”, pungkasnya.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *