Dua Ahli Waris Terima Santunan Di Harpelnas BPJS Ketenagakerjaan Gresik

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Memperingati Hari Pelanggan Nasional, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Gresik memberi layanan beda pada peserta/pelanggan yang datang di kantornya,
Selasa (5/9/2017).

Tidak seperti biasanya, kali ini seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik mengenakan busana daerah, dan lebih proaktif dalam menyambut kedatangan para tamu. Itupun diawali dengan tari-tarian, Tari Saman, Tari Kecak, dan Tari Meumere, yang semuanya dimainkan karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Gresik.

Di hadapan puluhan peserta yang datang awal, Kepala BPJS Cabang Gresik, Bhakti Mahendraputra, mengatakan, di Hari Pelanggan Nasional 2017 ini pihaknya siap memberi layanan lebih pada peserta, sejak Senin (4/9) sampai Rabu (6/9).

“Harapan kami para peserta senang dan terkesan atas pelayanan kami, sehingga akan terus melanjutkan kepesertaan sampai tidak mampu bekerja lagi,” kata Bhakti.

Dia jelaskan, untuk peserta yang mau klaim Jaminan Hari Tua (JHT) karena sudah putus hubungan kerja dari perusahaan, masih bisa melanjutkan kepesertaan sebagai peserta mandiri atau BPU sepanjang usianya tidak lebih dari 56 tahun.

Dikemukakan, dalam perayaan Harpelnas 2017 ini pihaknya telah menyiapkan makanan dan minuman, di antaranya bakso dan jajanan pasar, minuman jamu beras kencur, sinom, kopi dan teh yang semuanya bisa dinikmati secara gratis.

Selain itu, setiap peserta diberi sebuah souvenir, dan bisa mendapat souvenir tambahan jika bisa menjawab pertanyaan ringan seputar BPJS Ketenagakerjaan.

Lebih dari itu, peserta juga bisa melakukan periksa kesehatan gratis berupa cek gula darah yang ditangani Klinik Nayaka, salah satu Faskes mitra kerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik, dan donor darah, kerja sama dengan PMI Gtesik.

Di samping memberikan layanan lebih itu, pada Harpelnas 2017 ini BPJS Ketenagakerjaan Gresik juga menyerahkan kartu kepesertaan kepada peserta baru, dan penyerahan santunan JKM, JHT dan JP kepada ahli waris dua peserta.

Yang pertama, santunan JKM dan JHT peserta atas nama Ahmad Harjan, karyawan PT Gresik Jasatama, sejumlah Rp 34.844.610,-, ditambah Jaminan Pensiun (JP) Rp 319.450,-/ bulan. Santunan ini diterima ahli waris almarhum, Ny Kasika.

Santunan JKM dan JHT juga diserahkan pada ahli waris peserta atas nama Mustadji, karyawan PT Multy Pack Unggul, yang jumlahnya mencapai Rp 69.758.370,-, ditambah JP Rp 319.450,-/ bulan. Santunan ini diterima istri almarhum, Endang Ernawati.

Di moment penyerahan santunan di depan puluhan peserta lain yang sedang menunggu layanan, Bhakti Mahendraputra memanfaatkan kesempatan itu untuk mensosialisasikan program JP.

Sosialisasi lainnya berupa pengenalan tentang E-Saldo. Dengan pemberian pemahaman ini, diharap setiap peserta bisa mengcek saldonya dengan mudah.

Di sela sosialisasi itu BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik menerima penghargaan IGA dari Bukoppin Gresik. Dan untuk menutup rangkaian kegiatan Harpelnas 2017, seluruh karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik berencana akan melakukan kegiatan sosial bersih-bersih di lingkungan kantor, Rabu (6/9/2017) ini. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Bhakti Mahendraputra (kiri) bersama Samino dari Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jatim (kanan), mendampingi penyerahan santunan pada ahli waris peserta di Harpelnas, Selasa (5/9/2017).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *