Dua Bulan Daftar BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Driver Gojek Meninggal

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidoarjo bertindak cepat, langsung menyerahkan santunan kematian karena kecelakaan kerja kepada ahli waris almarhum Ikhwan Setiya A, pengemudi Gojek di wilayah Sidoarjo, Selasa (17/10/2017) pagi. Jumlahnya sebesar Rp 55.800.000,-.

Sebagaimana diketahui, Ikhwan mengalami kecelakaan kerja di Jalan Bundaran Waru, Sidoarjo, Selasa (17/10/2017), pukul 03.46 dini hari. Dalam kondisi kritis, pria umur 34 tahun itu dilarikan ke RS Bhayangkara Achmad Yani, Surabaya.

Namun, selang beberapa saat kemudian, Driver Gojek yang baru daftar BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo pada bulan Agustus 2017 lalu itu akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Kepala Bidang Pemasaran Bukan Penerima Upah (BPU) BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidoarjo, Dhyah Swasti Kusumawardhani, bersama Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidoarjo, Tito Hartono, turut mengikuti korban dari rumah sakit sampai di kediamannya.

Kedua pejabat BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidoarjo tersebut akhirnya pada pagi hari itu menyerahkan santunan korban di kediaman ahli waris. Dalam penyerahan santunan itu juga dihadiri Kepala Bagian Pelayanan BPJS Ketenagakaerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur, Gigih Mulyo Utomo.

Pada wartawan, Dhyah Swasti Kusumawardhani menjelaskan, almahum Ikhwan Setiya A baru menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan selama dua bulan terakhir.

“Penyerahan ini sebagai bukti keseriusan dan komitmen BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan manfaat jaminan sosial secara cepat dan tepat, serta bentuk perhatian langsung kami kepada tenaga kerja dan ahli warisnya,” kata Asty, panggilan Dhyah Swasti Kusumawardhani.

Dwi Retno Wati, ahli waris atau kakak kandung almarhum Ikhwan Setiya A, mengucapkan terima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sidoarjo. “Semoga santunan yang diberikan ini bisa membantu keluarga yang ditinggalkan,” ucapnya. (Ganefo)

Teks Foto: Jenazah almahum Ikhwan Setiya A, ketika akan dikebumikan. Selain diantar puluhan Driver Gojek rekannya, tampak beberapa petugas BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, di antaranya Dhyah Swasti Kusumawardhani (baju biru).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *