Dua Hari Pelanggan BPJS Ketenagakerjaan Dilayani Ala Jepang

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak tidak hanya mampu memboyong nuansa Jepang di kantornya, tapi juga bisa menyamai etos kerja masyarakat negeri sakura.

Ini terlihat di hari kedua perayaan Hari Pelanggan Nasional di kantor mereka, di Perak Timur Surabaya, Kamis (5/9/2019), layanan karyawan-karyawati ‘Jepang dadakan’ ini tetap disiplin dan prima.

Para pelanggan yang datang di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak pada Hari Pelanggan ini hampir semuanya tampak takjub. Mereka, begitu masuk, langsung disambut ramah karyawan berpakaian kimono. Semua karyawan-karyawati memakai baju kimono.

Belum habis heran, mereka kembali terkesima melihat di tengah ruang layanan ini telah berdiri tiga pohon sakura yang dedaunnya sangat indah menawan. Mereka senang. Suasana terasa lebih sejuk dan nyaman.

Tak cukup disenangkan suasana, para pelanggan yang sedang antri layanan kembali mendapat tawaran untuk mencicipi makanan dan minuman khas Jepang dengan gratis. Ada kyodai Taiyaki, kue sushi.

“Silakan bapak-bapak, ibu-ibu, sambil menunggu panggilan, silakan mencicipi makanan dan minuman ala Jepang,” ucap Anita Ardhiana, Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, pada para pelanggan.

“Juga kalau ada yang mau pijat reflexi silakan. Semuanya gratis,” lanjutnya.

Ini memang spesial buat pelanggan. Pijat pun disediakan. Selain juga game berhadiah, dan lomba Wi-Fi.

Memberi layanan lebih pada peserta di Hari Pelanggan ini tidak hanya dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak di kantornya, tapi juga di kantor peserta, di rumah sakit, dan di kediaman peserta.

Di hari kedua ini mereka juga melakukan kunjungan ke stake holder, mengunjungi peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan dirawat di RS PHC, ke bank kerjasama, asosiasi kontraktor, dan ke markas Gojek Surabaya. Sehari sebelumnya mereka menyerahkan santunan Jaminan Kematian pada ahli waris peserta yang meninggal dunia.

Jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak per Agustus 2019 tercatat sebanyak 2.954 perusahaan aktif, 81.586 tenaga kerja Penerima Upah, 13.079 tenaga kerja Bukan Penerima Upah, dan 33.012 tenaga kerja jasa konstruksi.

Sedangkan untuk klaim, per Agustus 2019 BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak sudah membayarkan klaim Jaminan Hari Tua (JHT) untuk 4.375 kasus sejumlah Rp 60.248.587.470,-, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) untuk 953 kasus sebesar Rp 8.804. 534.269,-, Jaminan Kematian (JKM) 124 kasus sejumlah Rp 3.352.800.000,-, dan Jaminan Pensiun (JP) 993 kasus sebanyak Rp 631.905.860,-. (Ganefo)

Teks Foto: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak setelah selama 2 hari memberikan layanan ala Jepang di perayaan Hari Pelanggan Nasional.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *