Dua hari Perjalanan, Kapolres Halmahera Timur Membagikan Sembako kepada Masyarakat Suku Tugutil di Wasile Selatan

  • Whatsapp

Maba. 17/5. Pembagian sembako suku tugutil di lokasi Kem PT. WBN (WEDA BAY NIKEL ) Kem 8, Kecamatan Wasile Selatan Kab. Haltim oleh Kapolres Halmahera Timur AKBP MIKAEL.P . SITANGGANG, S.IK. .MH.

Kata Kapolres Melalui Kasubaghumas Polres Haltim IPTU JUFRI ADAM, S.Sos
Pembagian sembako kepada suku tugutil di Wilayah Halmahera Timur ada beberapa Kecamatan yang mereka domosili salah satunya Kecamatan Wasile Selatan .
Pemberian bantuan sembako kata kapolres diperuntukan untuk masayarakat yang kurang mampu akibat dampak virus Corono ( Corona -19) ini yang diutamakan dan masyarakat suku tugutil yang berdomisi di wilayah Halmahera Timur .

Lanjut Kapolres sembako yang di berikan langsung kepada masyarakat suku tugutil yang berdomisi wilayah Wasile selatan tepat bekas Kem PT. WBN (WEDA BAY NIKEL) MP Kem 8 yang di terimah langsung oleh Kepala Suku Tugutil Bapak TORAJI dan keluarganya .
Kata Kapolres melalui kasubag humas perjalan Rombongan ke tempat suku Tugutil cukup jauh , menyelusuri sungai serta bukit namun perlu di ketahui perjalan rombongan dipimpin langsung Kapolres menempu waktu dua hari menggunalan tranportasi kendaraan dan berjalan kaki kurang lebih 5 jam rombongan tiba di lokasi tempat tinggal suku tugutil Kem PT. WBN(WEDA BAY) NIKEL) MP. Kem 8, malam hari dan hasil komonikasi kondisi medan serta waktu sudah malam hari rombongan memutuskan untuk bermalam kemudian esok harinya rombongan melanjutkan perjalan pulang.

Rombongan Kapolres Haltim terdiri , IPTU DONRIK DJINI , SH. M
Th, (Kasat Intel ), IPTU JUFRI ADAM, S.Sos (Kasubaghumas ), IPDA AGUSTIAN MAULANA ,S.Trk (Kapolsek Wasile Selatan), IPDA IKRA PATAMANI, SH. (Kbo Lantas ), MELIESER DAWANAKA (Kades Saolat ). dan 10 (sepuluh) orang Anggota Polres Haltim .

Kapolres Haltim melakukan penyerahan bantuan dan menyampaikan bahwa akan memberikan bantuan serupa per tiga bulan yang akan disalurkan melalui Kades Saolat Wasile Selatan dan akan menyerahkan bantuan tersebut ke warga suku tugutil, ucapan terimah kasih kepada warga suku tugil atas bantuan yang di berikan langsung bapak kapolres dan rombongan selama kami disini baru pertama kali dikunjungi langsung bapak kapolres.

Kata Kasubaghumas, Kapolres juga sudah kunjungi beberapa kecamatan yang berdomisili masayarkat suku tugutil dan diberikan bantuan sembako yakni Kecamatan Maba Selatan , Wasile dan Kecamatan Wasile Selatan , rencana Kapolres kedepan akan berkunjung ke masyarakat suku tugutil yang berada di Kecamatan Maba Utara Kab Halmahera Timur. (Humas Polres Haltim)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait