Dua Jam Bersama Mbah Moen, Fahri Diminta Jaga Agama dan Negara

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah berjumpa KH Maimun Zubair, ulama kharismatis nasional di Komplek Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah (Senin, 11/3).

Kepada awak media, Fahri mengaku, Mbah Moen memberinya banyak nasihat bersifat personal maupun kebangsaan. Ini adalah kunjungan kepada ulama dan guru bangsa yang memberikan warna kepada bangsa Indonesia. “Mbah Moen selalu memberikan wasiat dan nasihat tentang persatuan sesama anak bangsa,” jelas Fahri.

Politisi senior sekaligus deklarator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga menguraikan, sejak dirinya menjadi anggota MPR Transisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pasca reformasi, dia telah banyak mendengar nasihat KH Maimun Zubair.

“Mbah Moen tadi menasehati tentang keumatan dan kebangsaan. Tidak boleh ada pemisahan. Menjaga agama adalah juga menjaga negara,” jelas wakil rakyat dari Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut.

Fahri melakukan kunjungan dua hari (10-11 Maret) di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sehari sebelumnya Fahri Hamzah juga menemui Ahmad Dhani yang ditahan di Rutan Kelas 1 Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *