Dua Jam Hujan Deras di Wonosobo Akibatkan Banjir Bandang di Berbagai Tempat

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com |Di berbagai wilayah Wonosobo diguyur hujan lebih dari 2 jam menyebabkan sejumlah titik mengalami banjir bandang.

Di medsos beredar beberapa video salah satunya tampak dua sepeda motor roboh diterjang banjir satu diantaranya sempat terseret arus di lokasi lain juga terlihat air masuk ke dalam rumah warga.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dibenarkan Kepala Pelaksana BPBD Wonosobo, Bambang Triyono bahwa peristiwa tersebut terjadi di sekitar Kampus Universitas Sains Alquran (UNSIQ) Wonosobo.

“Benar sore tadi banjir bandang terjang Kalibeber sedang video motor terbawa arus itu di sekitar UNSIQ,” katanya, Kamis (2/6/2022).

Lanjutnya Bambang, banjir bandang juga terjadi di beberapa titik yang disebabkan lamanya hujan berintensitas tinggi selama dua jam membuat sungai dan drainase meluap. Jalan-jalan dan permukiman penduduk pun terendam.

“Titik yang banjir tersebut diantaranya di daerah Kalianget, Klesman, UNSIQ, Semagung, Perum Permata Hijau, dan Pandansari disebabkan sungai dan drainase meluap dan air menggenangi jalan, ada yang masuk ke pemukiman warga,” ungkapnya.

Ditambahkan air yang masuk ke permukiman) hingga 50 centimeter dan sekitar pukul 20.00 wib sudah surut.

BPBD Wonosobo pun sedang membuat tanggul darurat agar air tidak masuk ke permukiman.

“Kami sudah menutup pintu air Wanganaji HM 0 sebelum hujan deras. Sekarang kami membuat tanggul agar air tidak masuk ke permukiman. Juga melakukan upaya normalisasi drainase,” Kata Bambang.

Dikatakan Bambang kerugian akibat peristiwa tersebut belum diketahui.

“Saat ini taksiran kerugian belum bisa kami hitung karena masih dalam proses evakuasi”. pungkasnya. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait