Dua Pegawai Lapas Yang Gagalkan Penyelundupan Narkoba, Dapat Penghargaan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dua petugas Lapas Pemuda Madiun (Lasdaun), Jawa Timur, masing masing S dan A, mendapatkan penghargaan karena telah berhasil mengagalkan penyelundupan sabu-sabu seberat 3,5 gram, beberapa waktu lalu.

Dua petugas tersebut merupakan staf Jabatan Fungsional Umum (JFU) bagian Urusan Umum dan staf JFU bagian Sarana Kerja.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kalapas Pemuda Madiun, Ardian Nova Christiawan, dengan disaksikan pejabat struktural dan seluruh petugas saat apel, Senin 31 Oktober 2022.

Usai menerima penghargaan, staf JFU bagian Urusan Umum, S, menyampaikan, dirinya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan sebagai pegawai berprestasi atas kejadian tersebut. Pasalnya, dirinya mengaku hanya melakukan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Sebelum berangkat dinas, saya selalu niatkan sebagai ibadah dengan tujuan hanya mengharap keberkahan dari Allah SWT, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan mengikuti prosedur (SOP) yang berlaku,” ucap S.

Menurutnya, kerja baik dan kerja benar merupakan kunci dalam melaksanakan tugas. Sedangkan, penghargaan itu merupakan bonus dari apa yang telah dilaksanakan selama bertugas, guna menjadikan diri untuk semakin bersemangat dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh penerima penghargaan dari staff JFU Sarana Kerja, A.
Menurutnya, penggagalan tersebut terjadi secara spontanitas. Karena ketika dirinya hanya melakukan tugas sesuai SOP tanpa ada prasangka buruk terhadap pengunjung.

“Tidak ada mimpi apa-apa, semua spontanitas. Kita bekerja sesuai SOP. Semua barang titipan diperiksa dan digeledah. Meskipun berupa lauk-pauk kita periksa sesuai SOP. Apalagi bentuknya mencurigakan. Meskipun bentuknya ayam, tetap kita iris untuk memastikan barang tersebut steril sebelum masuk,” kata A.

Sementara itu, Kalapas Pemuda Madiun, Ardian Nova, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penerima penghargaan.

Ardian berharap, melalui kegiatan ini menjadi pendorong untuk pegawai lainnya dalam meningkatkan pengabdiannya, sehingga mendapatkan prestasi serupa.

“Ini komitmen Lapas Pemuda Madiun untuk memberikan reward kepada mereka yang memang pantas untuk diberikan reward. Namun disisi lain, kami tetap akan terus waspada terhadap upaya penyelundupan, dan tentunya juga akan kami tingkatkan sinergitas baik di internal maupun dengan stakeholder terkait,” tutur Ardian. (Hms/editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait