Dua Personel Polda Malut Terima Penghargaan SATYALANCANA BHAKTI BUANA Dari PERSIDEN RI

  • Whatsapp

Ternate,beritaLIma.com – Upacara Penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Bhakti Buana dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kepada 140 personel Formed Police Unit X (FPU) Polri dan 12 personel Individual Police Officer (IPO) Polri melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Waka Polri Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H. yang bertempat rupatama Mabes Polri, Jumat (29/03/2019)

Waka Polri Komjen Pol. Drs.Ari Dono Sukmanto, S.H. dalam Upacara tersebut memberikan Piagam penghargaan dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. serta menyematkan tanda kehormatan Satyalancana Bhakti Buana kepada Satgas Garuda Bhayangkara II.

Dua Personil Polda Maluku Utara yang tergabung dalam Satgas Garuda Bhayangkara II, IPTU dr. R. Ichsan Dana Patih Formed Police Unit X(FPU) Polri dalam misi PBB (UNAMID) di Darfur Sudan, Bripka Ferra Fitri Handayani, S.Psi Individual Police Officer (IPO) Polri yang bertugas di misi PBB (UNMISS) di Sudan Selatan

“Orang nomor dua di Kepolisian Negara Republik Indonesia (Waka Polri) membacakan amanat Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.”

“Mereka telah menunjukan kinerja Polisi yang profesional, modern dan terpercaya selama bertugas di misi PBB sehingga layak untuk menerima penghargaan Satyalancana Bhakti Buana”

“penghargaan Satyalancana Bhakti Buana ini diberikan oleh Negara kepada personel yang telah purna tugas dan menunjukan dedikasi terbaik dalam berbagai bidang penugasan internasional”

“Sebagai pimpinan Polri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian merasa bangga untuk menyematkan Bintang Tanda Jasa Satyalancana Bhakti Buana dari Presiden Republik Indonesia kepada saudara-saudara, semoga dapat menjadi akselerator yang baik dalam upaya menjadikan Polri sebagai Kepolisian yang profesional, modern dan terpercaya”

Menutup Arahan, Waka Polri Komjen Pol. Drs.Ari Dono Sukmanto, S.H menyampaiakan beberapa penekanan dari Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian untuk dipedomani dan dilaksanakan. segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di Tanah Air dan kesatuan masing-masing.

Manfaatkan waktu purna tugas untuk berkumpul dengan keluarga tercinta, jangan berpuas atau berbangga diri dengan selesainya tugas Internasional ini, namun tetap belajar dan berlatih untuk pengembangan diri dan kesatuan, sehingga Polri selalu siap untuk mengirimkan kembali personel-personel Polri yang terlatih dan terbaik pada tugas-tugas internasional lainnya.

“Aplikasikan pengalaman, pengetahuan dan pengalaman baik yang saudara dapat di dunia internasional pada kesatuan masing-masing”

Srikandi Polri Polda Malut Bripka Ferra Fitri Handayani,S.Psi memberitahukan bahwa medali yang didapatkan pada saat penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Bhakti Buana merupakan medali yang ketiga kalinya yang dia dapatkan setelah sebelumnya mendapatkan penghargaan dan medali dari United Nations (UN) di Unmiss-South Sudan pada tahun 2018.

Sebagai anggota Polri pada umumnya dan polwan di Polda Malut khususnya Bripka Ferra fitri Handayani, S.Psi merasa bangga terhadap prestasi yang sudah dia dapatkan, semoga apa yang dia dapatkan menjadi memotivasi seluruh anggota Polri yang ingin dan mau berkiprah menjadi seorang Peacekeeper serta mampu mengembangkan diri sebagai bentuk dedikasi kita kepada Institusi dan Negara tercinta ini.

Bripka Ferra fitri Handayani, S.Psi Mantan Individual Police Officer (IPO) Polri, juga sempat menyampaikan sebuah kata bijak
“Sukses Itu Datang Dari Diri Kita Sendiri, Bukan pemberian dari orang lain, datang dari niat , keyakinan, serta kerja keras yang diiringi do’a dari diri sendiri” ujarnya (rdy-ata)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *