Dubes Ukraina Vasyl Hamianin Hadiri Upacara HUT ke-138 Kota Kupang

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Dubes Ukraina untuk Indonesia H. E Mr. Vasyl Hamianin bersama istri Mrs. Inna Hriunberh menghadiri upacara peringatan HUT ke-138 Kota Kupang, dan Hari Jadi sebagai Daerah Otonom ke-28 tahun 2024.

Selain Dubes Ukraina, mantan penjabat Wali Kota Kupang (2022-2023) George Hadjoh, mantan Wakil Wali Kota Kupang Daniel Hurek, dan Hermanus Man.

Upacara peringatan HUT Kota Kupang tersebut digelar pada Kamis (25/4/2024) di Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Kupang, yang juga dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, serta undangan lainnya.

Fahrensy Funay, dalam sambutannya menyampaikan bahwa hari ini seluruh warga Kota Kupang bersukacita dalam merayakan dua peristiwa besar dan bersejarah.

Peristiwa besar yang dimaksud ialah, perayaan HUT ke-138 Kota Kupang dan Hari Jadi Kota Kupang ke-28 sebagai Daerah Otonom.

Dalam momentum penuh makna itu, Fahrensy meminta seluruh elemen masyarakat harus berkomitmen dengan pemerintah untuk meningkatkan sinergitas untuk Kota Kupang lebih sejahtera dan berkelanjutan.

Permintaan Fahrensy itu berdasarkan tema dan Subtema HUT ke 138 Kota Kupang yakni “Bersinergi untuk Kota Kupang Sejahtera” dan “Semangat Peringati Hari Ulang Tahun Kota Kupang dan Hari Jadi Kota Kupang, Kita Tingkatkan Sinergitas dengan Optimalisasi Pelayanan Publik dalam Terwujudnya Kota Kupang yang Sejahtera”.

“Kami percaya melalui kolaborasi yang erat dan semangat membara, kita dapat mengatasi berbagai tantangan dan menciptakan peluang baru bagi kemajuan Kota Kupang”, ungkapnya.

Fahrensy Funay, mengajak seluruh masyarakat harus bangga, karena di usia ke-138, Kota Kupang sebagai ibukota Provinsi NTT ini mencatat berbagai perkembangan yang menggembirakan berkat sinergitas dengan berbagai pihak.

Kabar menggembirakan itu, kata Fahrensy tergambar dalam capaian makro di tahun 2022/2023 terkait indeks pembangunan manusia (IPM) sebesar 82,77 persen meningkat 0,4 persen dibandingkan tahun 2022 sebesar 82,37 persen.

Kabar menggembirakan lainnya, kata Fahrensy tingkat pengangguran di Kota Kupang menurun dan capaian luar biasa lainnya oleh Pemkot Kupang.

Fahrensy Funay, juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh masyarakat Kota Kupang dan semua pihak atas partisipasi dalam mendukung kebijakan pemerintah kota Kupang dalam meraih banyak prestasi dan penghargaan.

Fahrensy Funay, usai upacara mengaku, dengan kehadiran Duta Ukraina ini, maka dirinya akan membawa Duta Besar Ukraina mengelilingi dan memperkenalkan Kota Kupang.

“Saya akan membawa Duta Ukraina melihat Kota Kupang agar mereka bisa melihat secara langsung kondisi Kota Kupang untuk nantinya mereka bisa menjadi catatan bagi mereka dalam forum-forum diskusi mereka”, kata Fahrensy menambahkan.

Pada kesempatan itu, Penjabat Wali Kota Kupang mengajak Duta Ukraina Vasyl Hamianin menikmati pangan lokal NTT yang disediakan pelaku UMK di bazar. Bazar ini diinisiasi oleh Dekranasda Kota Kupang yang ada di halaman Kantor Wali Kota Kupang. (L. Ng. Mbuhang).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait