Dugaan Rencana Pencurian di Jember, Berhasil Digagalkan Tukang Parkir

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Dugaan rencana akan melakukan pencurian di area parkir samping Roxy Square Kelurahan Sempusari, Jember, berhasil digagalkan tukang parkir.

Rencana aksi pencurian yang diduga, akan dilakukan oleh seorang mahasiswa salah perguruan tinggi di jember berinisial ITN (18) bersama dengan temannya, DS (24) sesama warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Ajung, Jember, Sabtu malam (6/11/2021).

Hariyanto salah satu tukang parkir dimaksud menceritakan, kedua pemuda itu datang menggunakan sepeda motor dan memarkir kendaraannya. Setelah itu, petugas parkir memberikan nomor parkir.

Beberapa menit kemudian, DS hendak pergi dengan kendaraan lain atau kendaraan target, dan memberikan nomor parkir sepeda motor yang dia bawa.

“Dia sempat bingung, tukang parkir curiga. Loh kok sama dengan kartu dengan punya temannya (ITN). Sehingga kita tahan dan amankan,” ucapnya, Senin (8/11/2021).

Sebelumnya terlihat, terduga pelaku ini bingung, sepeda motor mana yang akan menjadi targetnya.

Tak berselang lama, Polisi akhirnya datang ke lokasi dan membawa kedua pemuda itu ke kantornya.

Terpisah, Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto menyatakan, kejadian itu pada Sabtu malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

“Keduanya kita amankan, yang dicurigai atau dugaan akan mengambil sepeda motor,” ucapnya.

“Kita lakukan pemeriksaan awal. Memang ada rencana untuk melakukan perbuatan pencurian itu, tapi belum sampai terjadi,” imbuhnya.

Edy menyampaikan, hasil interogasi ada terduga pelaku juga pernah melakukan pencurian ditempat lain waktu dulu, sehingga pihaknya akan menindak lanjuti.

“Saya mengapresiasi masyarakat, yang tidak main hakim sendiri, tetapi menyerahkan kepada Polisi,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait