Dukung Pebisnis Go Online, Google Fasilitasi Google Bisnisku dan Pelatihan Gratis

  • Whatsapp
Jason Tedjaksukmana, Head of Communications untuk Google Indonesia, di sela kunjungan di 3 tempat bisnis di Surabaya, Kamis (30/8/2018).

SURABAYA, beritalima.com – Google Indonesia mengunjungi 3 tempat bisnis di Surabaya yang sudah go online, Kamis (30/8/2018). Tujuannya untuk mendengar pengakuan mereka dalam menggunakan teknologi dalam berbisnis, agar pebisnis lain tertarik.

Ketiga pebisnis yang dikunjungi, Koleksikikie, Fifta Collection dan Zangrandi Ice Cream. Ketiganya contoh sukses pebisnis yang menggunakan online tools serta mengikuti pelatihan gratis.

“Kami sangat senang dapat mengunjungi ketiga bisnis di Surabaya ini,” kata Jason Tedjaksukmana, Head of Communications untuk Google Indonesia, pada beritalima.com, Kamis (30/8/2018).

“Cerita dan inisiatif mereka dalam merangkul teknologi untuk mengembangkan bisnis bisa menjadi inspirasi bagi pebisnis lain untuk dapat memanfaatkan teknologi dan internet guna mendukung bisnisnya kedepan,” lanjutnya.

Riski Hapsari, pemilik Koleksikikie, menjadi contoh pebisnis yang menggunakan Google Bisnisku sebagai platform untuk berbagi informasi mengenai workshop dan lokasinya. Dari penggunaan teknologi tersebut, bisnis Koleksikikie berkembang. Workshopnya kini diadakan 3-5 kali setiap minggu dan bertambahnya kunjungan hingga 10 kali lipat.

“Saya sangat senang dengan kegigihan mereka untuk belajar terutama keterampilan baru agar dapat mengikuti kemajuan teknologi,” ujar Riski. “Kami harap banyak bisnis di Surabaya mengikuti kelas Gapura Digital yang kini berada di dua lokasi di Surabaya,” tambahnya.

Google Indonesia memiliki pelatihan Gapura Digital yang merupakan program pelatihan langsung yang dapat diikuti oleh siapa saja secara gratis untuk belajar tentang berbagai keterampilan penggunaan teknologi online, mulai dari cara membuat website, hingga pelatihan tentang digital marketing.

Di Surabaya, Gapura Digital diadakan setiap Sabtu dan Minggu di Hotel Cleo Jemursari dan Koridor Coworking Space.

Fifta Collection juga menjadi inspirasi entrepreneur yang memulai bisnisnya sejak muda. Semangatnya mendirikan usaha mendorong Prisa Kandora belajar mengenai digital marketing melalui Gapura Digital dan Womenwill hingga terpanggil menjadi fasilitator. Bisnisnya juga berkembang hingga 3 kali lipat.

Sedangkan Zangrandi adalah sebuah bisnis turun temurun yang sudah dimulai sejak tahun 1930. Zangrandi turut menyadari pentingnya go online untuk mengembangkan bisnisnya.

Felix Tanumulia mengambil langkah untuk mendaftarkan Zangrandi di Google Bisnisku, sehingga setiap orang yang berkunjung juga bisa saling memberikan ulasan. Ulasan ini memberikan informasi bagi pengunjung mengenai lokasi Zangrandi.

Dengan mendaftarkan diri di Google Bisnisku, pebisnis bisa mendaftarkan nama bisnis dan alamatnya, sehingga memudahkan calon pembeli menemukan keberadaannya. Tidak hanya itu, pebisnis juga bisa berbagi informasi terbaru seperti promo dan produk baru secara detail.

Di samping itu, melalui Womenwill, Google telah menggelar kelas pelatihan di 4 kota bersama IWAPI, Wanita Wirausaha, dan Female Daily untuk mengajak lebih banyak wanita menjadi wirausaha dan memajukan bisnis mereka secara pesat dengan bantuan internet.

Setiap hari Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu, kelas Womenwill diadakan di Hotel Cleo Jemursari Surabaya. Kelas reguler Womenwill diadakan di Jakarta, Surabaya, Palembang dan Padang. Sejak April hingga Agustus 2018, sudah ada 140 kelas reguler yang sudah digelar dan dihadiri total 26.606 wanita. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *