Dukung Penuh Keberadaan PPI, Walikota Madiun Dapat Penghargaan Dari Menhub

  • Whatsapp
Budi Karya (kiri), H. Maidi (kanan)

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, mendapat penghargaan dari Menteri Perhubungan (Menhub), yang diserahkan di Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun, Kamis 8 Oktober 2020.

Penghargaan ini diterima Walikota Madiun, H. Maidi, dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, karena dukungan penuh darinya dan Pemkot,  terhadap peningkatan industri perkeretaapian.
Atas penghargaan tersebut, H. Maidi, berharap, dukungan yang diberikan Pemkot Madiun terhadap PPI dapat berkontribusi untuk negeri. Khususnya, kemajuan industri perkeretaapian Indonesia.


Ke depannya, ia juga berharap, koordinasi dan sinergi antara Pemkot Madiun dan PPI dapat terus berjalan. Apalagi, Pemkot telah merancang beragam program dan kegiatan peningkatan wisata daerah.
”Dengan inovasi-inovasi dari PPI ini diharapkan kolaborasi untuk peningkatan wisata daerah di Kota Madiun semakin optimal,” ucap H. Maidi.


Sementara itu di momen yang sama, Budi Karya Sumadi, juga menyerahkan penghargaan sebagai apresiasi atas inovasi dan penelitian di bidang teknologi perkeretaapian di Madiun kepada Direktur PPI, Amirullah.


Dalam sambutannya, Budi berharap beragam inovasi yang telah diciptakan oleh dosen maupun mahasiswa PPI, tidak berhenti sampai di prototype saja. Tapi, juga bisa dikembangkan dan digunakan untuk meningkatkan kualitas industri perkeretaapian.


”Kolaborasi yang kuat antara dunia pendidikan dan industri ini menjadi kunci meningkatkan pembangunan di Indonesia,” kata Budi.
Hadir dalam pemberian penghargaan ini diantaranya, Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Sugiharjo, Dirjen Perkeretaapian Zulfikri, Stafsus Menhub bidang Manajemen SDM dan Kehumasan Adhita Irawati, Dirut PT KAI Didiek Hartantyo, Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat Suharto, Kadishub Kota  Madiun, Harum Kusumawati, dan Direktur PPI Kota Madiun, Amirullah. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait